-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Beri Layanan Kesehatan Keliling Kampung, Ini Yang dilakukan Satgas Yonif 407/PK

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan warga di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Sei Mawang I, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berlangsung di Dusun Sungai Mawang, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (28/09/2020).

 

Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dilakukan secara berkeliling oleh Personel Tim Kesehatan Pos Sei Mawang I, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, yang dipimpin Letda Kav Sutardi.

 

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P di Kapuas Hulu mengatakan bahwa selain tugas menjaga tapal batas negara. Personel tim kesehatan Satgas juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar pos masing-masing.

 

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga Dusun Sungai Mawang ini dilakukan secara berkeliling kampung, dengan menyambangi setiap rumah-rumah warga. Hal ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik guna mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan masyarakat,” terangnya.

 

Lanjut Dansatgas, melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, harapnya.

 

Sementara itu, Ibu Salmah (67) warga yang menderita penyakit kelenjar di leher menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah memberikan pengobatan dengan memeriksa kesehatan dan memberikan obat.

 

“Terima kasih atas kepeduliannya sudah memberikan pelayanan kepada kami, kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” tuturnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini