-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Pemerintah Kabupaten Akan Segera Diperbaiki Pintu Air dan Tanggul Yang Rusak

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten akan segera memperbaiki Pintu Air dan Tanggul yang rusak guna meningkatkan hasil panen di sejumlah Desa, hal itu disampaikan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kubu Raya, Gandhi Satyagraha ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/08/2020).

Gandhi Satyagraha mengatakan perbaikan pintu air dan tanggul yang tak berfungsi akan jadi prioritas bagi pemerintah kabupaten Kubu Raya, sebab rusaknya pintu air atau tanggul warga bisa menjadi kendala pengairan pertanian warga.

"Terkait hal itu kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR dan akan segera menanggulangi hal tersebut agar ekonomi masyarakat dapat stabil kembali," ungkap Gandhi Satyagraha.

Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu Warga Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap keluhkan rusaknya Pintu Air yang ada di wilayah mereka sehingga mengakibatkan hasil pertanian warga.

Menyikapi hal itu dan guna meningkatkan produksi pertanian warga di sejumlah Desa di Kubu Raya segala upaya dan cara pun digencarkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kubu Raya, satu diantaranya yaitu dengan memprioritas kan perbaikan pintu air atau tanggul di beberapa desa. guna menghindari gagal panen akibat banjir besar atau kekeringan.

Menurut Gandhi Satyagraha meskipun saat ini jumlah pangan di Kubu Raya masih surplus namun pihaknya akan terus mengencarkan produksi panen pertanian sehingga Kubu Raya tidak akan krisis pangan walaupun di masa pandemi. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini