-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Bonsai Kelapa Tanaman Hias Yang Trend Dimasa Kini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bonsai Kelapa kini sedang menjadi tanaman hias yang trend dimasa kini, banyak kalangan yang mulai menjadikan bonsai kelapa ini sebagai koleksi bahkan sudah bisa menjadi salah satu sumber peningkatan perekonomian keluarga di Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Agus, Ketua Bonsai Kelapa Indonesia Kalimantan Barat, Agus mengatakan, Bonsai merupakan tanaman hias yang selalu menarik untuk dijadikan pilihan tanaman memperindah tampilan rumah,  salah satu pilihan bonsai yang tengah menjadi trend dan digandrungi  masyarakat karena keindahan dan keunikannya ialah bonsai kelapa, hingga berdirilah sebuah komunitas bonsai kelapa Indonesia.

Di Kalimantan Barat sendiri komunitas bonsai kelapa sudah berdiri sejak tiga tahun lalu dan biasa melakukan pertemuan di Gang Rahayu dalam Jalan Uray Bawadi Pontianak Kota.

Agus Ketua Bonsai Kelapa Indonesia Kalimantan Barat, pun berbagi ilmu terkait proses pembuatan bonsai kelapa sendiri terutama kita harus menyiapkan bahan-bahan utamanya yaitu buah kelapa yang sudah tumbuh menjadi tunas, ada dua cara menanam yaitu dengan media air dan media pupuk kandang, untuk media air kita harus menyiapkan vas yang berisi dengan air untuk meletakkan bonsai kelapa yang sudah di bersihkan di atas vas tersebut, sedangkan media pupuk kandang yang harus disediakan yaitu pot bunga dan pupuk kandang dengan campuran sekam padi.

"Untuk membuat kelapa menjadi bonsai memiliki kesulitannya sendiri,  ada teknik-teknik khusus yang harus diterapkan agar bonsai kelapa bisa tumbuh," tutur Agus.

Sayangnya untuk sementara waktu,  komunitas ini belum memiliki galerry tersendiri Ia berharap kedepannya agar bisa memiliki galerry untuk mengkreasikan bonsai-bonsai tersebut.

"Kami komunitas bonsai berharap, kedepan dapat memiliki galeri, agar masyarakat bisa belajar serta membeli koleksi-koleksi kami," tuturnya

Komunitas ini pun beranggotakan 104 orang yang tersebar di Kalimantan Barat, rutin mengikuti kegiatan dan pameran di kota Pontianak dan sekitarnya. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini