-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Berkeliling di Pekong Tengah Laut Menggunakan Kapal, Destinasi Wisata di Muare Sungai Kakap

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kabupaten Kubu Raya terus kembangkan destinasi wisata guna meningkatkan sumber penghasilan asli daerah hal ini didukung oleh masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap dengan adanya Kapal Wisata Muare Sungai Kakap yang menggelilingi sungai muare kakap dengan mengunjungi Viara Xiao Yie Sen Thang atau yang lebih dikenal dengan Pekong tengah laut.

Hal ini disampaikan Busrah Abdullah, pemilik sekaligus pengelola destinasi wiasata dengan Kapal Wisata Muare Sungai Kakap ketika ditemui di lokasi wisata yang dikelolanya itu.

“Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan tak menguras kantong, mungkin salah satu wisata di Sungai Kakap patut anda coba, yakni berkeliling sungai muare kakap dengan kapal wisata serta anda dapat mengunjungi Viara Xiao Yie Sen Thang atau yang lebih dikenal dengan Pekong tengah laut di Kecamatan Sungai Kakap,” jelas Busrah.

Busrah Abdullah menjelaskan Kapal Wisata Muare Sungai Kakap ini mulai beroperasional pada tanggal (18/07/2020) kapal ini juga salah satu destinasi wisata air yang ada di Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

“Kapal muare kakap ini beroperasional setiap hari senin sampai minggu,  untuk harga tiket masuk dari hari senin sampai jumat itu berkisar 15 ribu untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak berkisar 10 ribu per orang dan hari sabtu sampai minggu dewasa berkisar 20 per orang sedangkan anak-anak 10 ribu perorang,” ungkap Busrah.

Kapal ini berjalan kurang lebih 1 jam setengah mengelilingi muare kakap, melihat Laut Natuna dan melewati Pekong Tengah Laut.

"Tujuan utama para wisatawan yang datang yaitu untuk memandangi pekong yang berada di tengah-tengah laut menggunakan Kapal Muare Kakap ini,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kapal tersebut ia namakan dengan Kapal Wisata Sungai Muare Kakap dengan alasan karena disini wisata sungai makanya saya mengambil nama sungai dan muare kakap tersebut.

Busrah Abdullah mengatakan bahwa Kapal Wisata Sungai Muare Kakap ini dibuat atas dasar permintaan masyarakat yang ingin melihat suasana laut lepas yang ada di muare kakap. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini