-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Begini Gaya Bupati Ketapang Tinjau Jalan di Sungai Laur

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos berserta jajaran dan didampingi oleh satuan TNI AD dari Kodim 1203 Ketapang meninjau Jalan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sungai Laur.

Bupati mengatakan, dengan dibangunnya jalan Karya Bakti TNI ini, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan dari desa ke kecamatan bahkan ke kabupaten menjadi lebih mudah, efektif dan efesien.

Martin Rantan menjelaskan Dulu, untuk ke pusat kecamatan saja bisa menghabiskan Rp. 2,5 juta karena pakai Speed boat, tapi sekarang dengan menggunakan sepeda motor cukup modal 4 liter minyak bensin.

Hal itu disampaikan Martin Rantan ketika mendengarkan informasi dari salah satu masyarakat Desa Merabu Jaya.

"Oleh sebab itu saya meminta kepala Bappeda, Kepala PU supaya kedepan, jalan ini agar ditingkatkan dan yang belum sempurna, supaya disempurnakan." Harap Bupati.

Bupati menjelaskan, Karya bakti TNI ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan Kodam Tanjung Pura yang sifatnya baru membuka jalan.

Oleh karenanya, Bupati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kodam Tanjung Pura dan satuannya yang telah membuka jalan ini.

"Dulu, masyarakat Merabu, Randau Limat dan sebagainya masih terisolir. Tapi hari ini, roda dua bahkan roda empatpun sudah bisa sampai." Tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah bekerjasama dengan baik dengan pihak TNI saat sedang membuka jalan tersebut. Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaga jalinan kerjasama yang baik ini.

Sedangkan dari pihak TNI, perwakilan dari Dandim 1203 Ketapang juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemda, khususnya kepada Bupati sebab telah sudi menanggapi dan menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Sepotong dan Desa Merabu.

Harapannya, akses jalan yang telah dibuka ini dapat memudahkan mobilisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Adanya jalan ini kiranya dapat mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, dalam menjual hasil alam dan lain sebagainya. Ini berkat kerjasama Kodam Tanjung Pura melaui Kodim 1203 Ketapang dengan dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang." Tukasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini