Rumkit Kartika Husada Siapkan Ruangan Laboratorium PCR, Ini Fungsinya

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada sedang lakukan pembangunan ruangan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) yang nantinya akan digunakan sebagai uji SWAB atau PCR bagi masyarakat.

Hingga saat ini pembangunan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada sudah mencapai 80 persen, Rabu (15/07/2020).

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kantor Pendam XII/Tpr, Kalimantan Barat.

Diungkapkan olehnya, ruangan yang nantinya akan digunakan sebagai uji SWAB atau PCR ini dibentuk dengan bilik-bilik terbuka dengan pembatas kaca yang tembus pandang.

"Hari ini sudah terpasang kerangkanya tinggal memasang kaca-kacanya saja," ungkapnya.


Ditambahkan olehnya, lab PCR bantuan dari Kasad ini dibangun terpisah dari ruang rawat inap pasien. Sehingga aman karena tidak ada kontak dengan pasien maupun pengunjung rumah sakit.

"Pasien dan pengunjung rumah sakit nantinya tidak perlu khawatir, karena kita sudah pastikan keamanannya," tutupnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini