-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Rumkit Kartika Husada Siapkan Ruangan Laboratorium PCR, Ini Fungsinya

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada sedang lakukan pembangunan ruangan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) yang nantinya akan digunakan sebagai uji SWAB atau PCR bagi masyarakat.

Hingga saat ini pembangunan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada sudah mencapai 80 persen, Rabu (15/07/2020).

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kantor Pendam XII/Tpr, Kalimantan Barat.

Diungkapkan olehnya, ruangan yang nantinya akan digunakan sebagai uji SWAB atau PCR ini dibentuk dengan bilik-bilik terbuka dengan pembatas kaca yang tembus pandang.

"Hari ini sudah terpasang kerangkanya tinggal memasang kaca-kacanya saja," ungkapnya.


Ditambahkan olehnya, lab PCR bantuan dari Kasad ini dibangun terpisah dari ruang rawat inap pasien. Sehingga aman karena tidak ada kontak dengan pasien maupun pengunjung rumah sakit.

"Pasien dan pengunjung rumah sakit nantinya tidak perlu khawatir, karena kita sudah pastikan keamanannya," tutupnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini