-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Peringatan HUT ke-13 Kubu Raya Sederhana Tanpa Keramaian dan Hiburan, Ini Penjelasanya

Redaksi author photo
Sekretaris daerah Kubu Raya, Yusran Anizam saat anjangsana ke Panti Sosial Mulia Dharma
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Peringatan HUT ke-13 Kabupaten Kubu Raya tahun ini berlangsung dalam suasana kesederhanaan hal itu disampaikan Sekretaris Daerah, Yusran Anizam seusai melakukan anjangsana ke Panti Sosial Rehabilitasi Mulia Dharma Kecamatan Sungai Raya.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pengumpulan massa dan hiburan. Sebagai gantinya, dilakukan sejumlah aksi sosial dan bakti lingkungan. Seperti anjangsana, donor darah, ziarah dan bersih makam pahlawan, serta silaturahmi ke sejumlah tokoh Pemekaran Kabupaten.

“Keramaian dan hiburan memang kita tiadakan. Nah, kegiatan-kegiatan sosial yang lebih banyak diadakan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam.

Ia menuturkan kegiatan sosial seperti anjangsana diharapkan dapat menguatkan kepedulian Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kubu Raya. Khususnya kepedulian terhadap fenomena permasalahan sosial yang ada.

“Harapan dari kegiatan seperti ini setidaknya dari ASN sendiri lebih ada kepekaan dan kepedulian. Kemudian memahami bagaimana permasalahan sosial yang ada. Sehingga di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing itu bisa diantisipasi dan merumuskan program kegiatan yang terkait,” tuturnya.

Yusran menambahkan, aksi sosial diharapkan juga dapat membangun rasa empati terhadap sesama. Kemudian berbagi kebahagiaan khususnya dengan para penghuni panti sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini setidaknya kita ingat bahwa ada saudara-saudara kita yang sudah lanjut usia dan membutuhkan perhatian. Mereka senang kalau didatangi,” ujarnya.

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi UPT Panti Sosial Rehabilitasi Mulia Dharma, Tri Yuwoko Sadmaka, berterima kasih atas kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, anjangsana  yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para lanjut usia penghuni panti.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah melakukan kunjungan anjangsana ke panti sosial ini. Sungguh merupakan perhatian yang luar biasa terhadap para lansia kita. Semoga Pemkab Kubu Raya semakin maju dan sukses dalam membangun Kabupaten Kubu Raya,” ucapnya.

Lebih jauh terkait penanganan lansia, Tri Yuwoko berharap akan ada kerja sama antara pihak UPT Panti dengan pemerintah kabupaten. Sebab keberadaan panti berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Jadi mungkin ada beberapa nanti yang akan kita koordinasikan terkait dengan penanganan dan pelayanan lansia ini,” sebutnya.

Selain anjangsana, di hari yang sama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga melakukan aksi bakti lingkungan berupa pembersihan areal Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Kubu Raya. Bakti lingkungan dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini