Kadis Kesehatan Prov: Ini Tujuh Kabupaten Di Kalbar Tanpa Kasus Covid-19, Tetap Waspada

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson hingga hari ini jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kalimantan Barat sebanyak 347 orang dan 315 orang atau 90,77 persen di antaranya sudah dinyatakan sembuh, Sabtu (11/07/2020).

Horisson mengatakan bahwa ada tujuh daerah di Kalimantan Barat tanpa kasus COVID-19, ke Tujuh daerah itu adalah Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, dan Kota Pontianak.

"Kita harap daerah lainnya juga bisa nol kasus sehingga kita bisa mendapatkan nol kasus Covid-19 di Kalimantan Barat," jelas Harisson.

Horisson juga meminta tujuh daerah yang sudah tanpa kasus COVID-19 tetap melakukan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat pada minimal lima persen penduduk dan melakukan tindak lanjut jika ada yang terindikasi tertular virus corona berdasarkan pemeriksaan tersebut.

"Yang reaktif ini juga harus segera di isolasi, dan jika kita terus melakukan hal seperti ini mudah-mudahan kabupaten/kota ini bisa tetap hijau atau kasus konfirmasinya tidak ada," pintanya.

Horisson juga mengingatkan warga supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona penyebab COVID-19, seperti mengenakan masker saat di luar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak dengan orang lain, serta sering mencuci tangan.

"Bersama kita pasti bisa menjaga diri dan keluarga kita dari COVID-19," pungkas Harisson. (tim liputan).

Editor : Heri K



Share:
Komentar

Berita Terkini