-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Breaking News: Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Kota Pontianak

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Angin Puting Beliung kembali memporakporandakan sejumlah rumah warga di Pontianak, salah satunya di Gg Sapraja 5 Kecamatan Pontianak Barat, Jumat sore (17/07/2020).

Diperkirakan 10 buah rumah yang dilanda oleh Angin Puting Beliung tersebut dan menyebabkan kerusakan parah pada rumah warga.

Selain di Gg Sapraja 5 Pontianak Barat, Angin Putting Beliung juga melanda warga di Pontianak Utara dan beberapa perkantoran Instansi Pemerintahan Kota Pontianak mengalami Pohon tumbang akibat angina Putting beliun ini.

Ahmad satu diantara saksi mata tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang berada di dalam rumah cuaca diluar sangat ekstrim, hujan gerimis disertai tiupan angina kencang melanda rumah warga.

Sebuah Kendaraan Roda Dua yang tertimpa Pohon di Parkiran RSUD Kota Pontianak
"Sore tadi hujan disertai angin kuat, kami hanya bisa berdiam dirumah sambil mandang rumah warga yang atapnya berterbangan," tutur Ahmad.

Ahmad mengatakan kejadian hujan disertai Angin Puting Beliung tersebut berlangsung tidak lama, diperkirakan hanya sekitar 10 menit namun mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga dan menerbangkan atap-atap rumah warga tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sementara itu warga yang mengalami kerusakan parah mengungsi ke rumah tetangga yang tak terkena angin puting beliung,” terangnya.

Dari pantauan Kalbarnews.co.id Angin Putting beliung juga melanda beberapa wilayahyang mengakibatkan pohon tumbang seperti yang terjadi di halaman Parkir RSUD Kota Pontianak sejumlah pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang sedang terparkir baik kendaraan roda empat dan krndaraan roda dua.

Hingga saat ini BPBD Kota Pontianak masih melakukan pendataan guna mengetahui Warga Kota Pontianak yang juga mengalami  Musibah Angin Putting Beliung ini. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini