-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Maria Lestari dan PDI Perjuangan Bengkayang Gelar Aksi Sosial Berskala Besar

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang menggelar aksi sosial berskala besar di Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang. Aksi sosial yang dilakukan, yakni pembagian beras, beberapa produk olahan ikan dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial berskala besar yang keduanya lakukan itu dalam rangka memperingati Bulan Bakti Bung Karno, suatu peringatan yang wajib dirayakan oleh segenap kader PDI Perjuangan di setiap bulan Juni setiap tahunnya. Selain dalam rangka Bulan Bakti Bung Karno, gerakan sosial tersebut juga bertujuan menyosialisasikan program Gemarikan, yaitu program peningkatan konsumsi ikan dan menumbuhkan kesadaran individu dan kelompok masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan.


"Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang mengadakan bakti sosial dengan membagikan beras kepada masyarakat. Kami berkolaborasi dengan Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ibu Maria Lestari yang pada kesempatan yang sama membagikan abon ikan, ikan kaleng dan masker kepada masyarakat Bengkayang," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkayang Esidorus saat diwawancarai di Lumar.

Esidorus yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang itu menambahkan bahwa dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, partai besutannya juga masih punya agenda lain yang belum diselenggarakan. Ia berujar, agenda-agenda yang sebagian besar berorientasi pada aspek sosial itu akan diadakan di berbagai kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

"Jadi tidak hanya di Lumar, di kecamatan-kecamatan lain juga sudah kita siapkan agendanya. Semua kegiatan itu akan diadakan pada bulan Juni," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, mengonsumsi ikan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini bisa meminimalkan risiko penularan virus korona. Sebab, kandungan protein pada ikan dikatakannya mampu meningkatkan stamina tubuh, sehingga orang yang mengonsumsinya dapat mengurangi risiko tertular virus.

Anggota Komisi IV DPR RI PDI ini menambahkan bahwa selain dapat meningkatkan daya imun tubuh, kandungan gizi pada ikan juga mampu meningkatkan kecerdasan manusia. Dengan mengonsumsi ikan, kata dia, kebutuhan gizi masyarakat terhadap protein hewani akan terpenuhi dan secara berkala akan menambah gairah industri perikanan.

"Mengonsumsi ikan memang tidak bisa mencegah penularan virus, tapi bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan stamina dan daya tahan tubuh yang kuat, maka risiko tertular virus pun dapat ditekan. Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengajak masyarakat untuk membudayakan konsumsi ikan sehari-hari karena ada banyak sekali dampak baiknya jika konsumsi ikan kita meningkat," tutup Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I tersebut. (na/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini