-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Lanud Supadio Kerahkan Drone Guna Sosialisasikan New Normal

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M  selaku Komandan PangkalanTNI AU (Danlanud) Supadio gencar mensosialisasikan New Normal.

Sosialisasi penerapanprotokol kesehatan jelang penerapan kenormalan baru dilaksanakan bukan hanya di wilayahsekitar Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya namun hingga di kota Pontianak.  Cara yangdilakukanpun cukup unik dengan mengerahkan beberapa unit drone. Hal ini terlihat di kawasan Tugu Digulis dan Pasar Flamboyan, Sabtu (27/06/2020).

Tiga unit drone dari EnggangDrone   Community   (EDC)   terbang   mengitari   salah   satu   tugu   kebanggaan   masyarakatPontianak dan masing-masing drone membawa bendera logo Lanud, logo FASI dan tulisantatanan New Normal dengan rajin cuci tangan, wajib gunakan masker dan selalu jaga jarak.


Menurut Kabinpotdirga Lanud Supadio Mayor Kes I Gede Ery Armika kegiatan sosialisasiNew Normal  merupakan arahan dari Komando Atas dengan melibatkan komunitas pecintaolah raga kedirgantaraaan. 

“Kita ketahui bersama bahwa pemerintah kita sedang gencar-gencarnya mensosialisasikanpenerapan   jelang  penerapan   kenormalan  baru   atau  New   Normal, Tugas  dan  tanggungjawab   sosialisasi   ini   bukan   hanya   diemban   oleh   Pemerintah   namun   segenap   elemen masyarakat,” jelas KabinpotdirgaIa.

Mayor Kes I Gede Ery Armika menambahkan banyak cara untuk mensosialisasikan New Normal, karena anggota TNI AU yang berkaitan dengan kedirgantaraan maka melaksanakan sosialisasi lewat udara. 

Untuk itu kami bekerjasama dengan Fasida Kalbar dan salah satu komunitas droneyang ada di Pontianak yaitu Enggang Drone Community (EDC) dan didukung oleh personel Polda Kalbar dan Dishub Pontianak.

Secara   teknis,   lanjut   Pamen   Lulusan   Perwira   PK   Tahun   2000,   tiga   unit   drone   terbang mengitari tugu digulis dan pasar Flamboyan.  Masing-masing drone membawa bendera logo Lanud, Logo FASI dan tulisan tatanan New Normal.

“Saya   yakin   cara   sosalisasi   yang   unik   ini   dapat   menarik   perhatian   masyarakat   yang melihatnya dan diharapkan mereka akan mematuhi aturan tentang New Normal  yang telahditetapkan oleh Pemerintah.  Disisi lain, dengan kehadiran drone ini juga menjadi daya tarikdan hiburan bagi masyarakat yang menyaksikan dan semoga Wabah Covid-19 segeraberakhir sehingga aktivitas kembali normal seperti biasa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Enggang Drone Community Dudi Jauhari merasa senangkarena   komunitas  drone  dilibatkan   oleh   Lanud   Supadio   dalam   sosialisasi   tatanan  NewNormal.

“Selaku   operator  drone  tentunya   ini   merupakan   tantangan   tersendiri dalammengoperasionalkan drone yang membawa bendera.  Untuk safety harus diperhatikan faktor arah dan kecepatan angin, ketinggian drone dan jarak drone satu dengan lainnya Hal iniharus benar-benar kita perhatikan agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini