-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Kurangi Dampak Covid-19, Alumni AKABRI 89 Lakukan Ini

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kp. Housing II RT 05 RW 04 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi, Senin (15/06/20)

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kolonel Inf Slamet Riyadi dr TNI AD, Kolonel T Achman Santosa dr TNI AL, Kolonel Pas Budi Sumarsono dr TNI AU, dan alumni Akabri 89 lainnya yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan juga dihadiri Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko SIK MSi dg Muspika Pondok Melati bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh  Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Lurah dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Camat Jatirahayu Jaya E Setiawan, MH menyampaikan bahwa angka kemiskinan naik akibat pandemi Covid-19 namun yang disyukuri bahwa kelurahan di wilayah Kec. Pondok Melati berada di zona hijau.

"Warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Jaya E Setiawan

Kombes Wijanarko SIK MSi Kapolrestro Bekasi Kota mengucapkan selamat datang kepada para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Kota Bekasi.

"Memasuki tatanan hidup baru ini saya harap kita semua selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya,  bahagia keluarganya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT," sambut Kombes Wijanarko.

Mewakili Akabri 89 Kolonel Inf Slamet Riyadi menyampaikan bahwa di Pondok Melati Jatirahayu Kota Bekasi ini sangat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sehingga menjadikan zona hijau di wilayah kecamatan ini.

"Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid 19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," kata Kolonel Slamet Riyadi.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang telah digelar pada Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 di tempat terpisah menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat  terdampak Covid-19.

"Aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang  terdampak Pandemi Covid 19," ujar Komjen Agus.

Selain itu ditambahkan oleh Komjen Agus bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih TNI-Polri kepada masyarakat bahwa hasil survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi dalam peranannya percepatan penanganan pandemi covid-19 diseluruh Indonesia, dimana tingkat tertinggi adalah institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini