-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kepedulian Anggota Satgas Yonif R-641 Bantu Warga Pedalaman Yang Sakit

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bersama warga membantu mengevakuasi Susana Saroi wanita (38 tahun) penderita batu ginjal akut warga Dusun Palapasang, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau ke Puskesmas Entikong dengan menggunakan jalur sungai, Rabu (24/06/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat.

Dia menjelaskan, evakuasi berawal dari laporan Kepala Dusun dan Ketua Adat Palapasang kepada Satgas Yonif R-641/Bru bahwasanya seorang warga bernama Susana Saroi sudah 5 tahun, menderita sakit batu ginjal kronis dan kesehatannya tidak kunjung membaik.

"Menurut keterangan dari personel pos selama ini Susana hanya menjalani pengobatan seadanya di rumah sehingga kondisi tubuhnya makin lemah dan tidak mampu lagi berjalan untuk berobat," jelasnya.


Lanjutnya menjelaskan, mendengar berita tersebut, Sertu Bayu Dwi Kusuma bersama tenaga kesehatan  dari Pos Palapasang mengunjungi rumah Susana Saroi guna melihat kondisi kesehatannya. Selanjutnya Satgas Yonif R-641/Bru akhirnya mengusulkan evakuasi ke Puskesmas Entikong untuk mendapatkan penanganan medis yang seharusnya.

"Setelah dilakukan musyawarah bersama dengan keluarga, akhirnya suami Susana mempercayakan evakuasi yang ditawarkan anggota Satgas Yonif R-641/Bru," kata Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Dansatgas Pamtas mengatakan, evakuasi dilakukan oleh Satgas melalui jalur sungai karena jalan darat menuju Puskesmas yang kondisinya berlumpur, licin dan berbukit-bukit tidak bisa dilewati sepeda motor saat hujan dan beresiko tinggi untuk keselamatan Susana.

"Dengan waktu perjalanan 4 jam menggunakan perahu dan dilanjutkan menggunakan mobil ambulan Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, akhirnya Susana saat ini telah sampai di Puskesmas Entikong dan mendapatkan perawatan kesehatan yang layak. Kita berharap kesehatannya segera membaik," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini