Ikuti Pelatihan Di Kodam XII/Tpr, Puluhan Anggota Organisasi Kepemudaan Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka penerapan tatanan normal baru, Kodam XII/Tanjungpura memberikan pelatihan kepada organisasi kepemudaan yang akan dilibatkan pada kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama TNI-Polri  di Kalimantan Barat. Pelatihan dilaksanakan di Sport Center Supriyadi, Makodam XII/Tpr, Jumat (05/06/2020).

Pelatihan diikuti oleh 40 personel dari berbagai organisasi pemuda diantaranya, KNPI, FKPPI, PPM, Menwa, Pramuka, PDKB, LPM, Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, IPNU, GMKI, KAMMI, HMI, JPRMI, PMKRI, Pemuda Thionghoa Kalbar dan Satpol PP Provinsi Kalbar.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, pelatihan ini dilakukan agar para peserta memiliki  persepsi yang sama dalam memahami tugas pokoknya, sehingga dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan tidak mengalami kendala dan benar-benar satu irama dengan Satgas Pendisiplinan Masyarakat dari unsur TNI-Polri.

Lanjutnya menjelaskan, adapun para peserta pelatihan diberikan materi berupa teori dan praktek tentang cara bagaimana mendisiplinkan masyarakat secara edukatif, persuasif, humanis dan tegas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini