-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Inilah Tanaman Perdana Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar sudah mulai dilakukan penanaman, Penanaman perdana dilakukan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah.

Lahan yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, tepat di samping SMA Taruna Bumi Khatulistiwa itu pun mulai ditanami berbagai jenis tumbuhan.

Uniknya Tanaman perdana yang ditanam adalah Pohon Kurma yang bibitnya didatangkan khusus dengan pola tanam serta perawatan yang dilakukan Spesialis tanaman Kurma.

Selain menanam pohon kurma Tanaman lain yang ditanam perdana tersebut adalah tanaman bua-buahan seperti  Pohon sawo, dan Pohon lengkeng.

"Penanaman perdana pada hari ini bisa diterjemahkan sebagai sinyal betapa seriusnya DPD PDI Perjuangan Kalbar menjadikan lahan ini sebagai balai benih," kata Sujiwo saat diwawancarai usai menanam pohon.


Sujiwo yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat melakukan penanaman perdana menerangkan bahwa ketika nantinya resmi beroperasi, balai benih tersebut akan menjadi penyedia aneka jenis tanaman bagi masyarakat umum. Dari mulai tanaman buah, sayur-mayur, hingga tanaman hias. Bagi masyarakat yang punya kemauan menanam, semua tanaman tersebut dikatakan Sujiwo bisa diperoleh secara cuma-cuma.

"Di balai benih nanti, walaupun ada sebagian yang profiting oriented, tetapi misi utamanya adalah membagikan tanaman secara gratis kepada masyarakat yang mau menanam dan serius merawat tanaman itu. Jadi tidak cukup hanya mau nanam, tetapi harus dibarengi keseriusan untuk merawatnya," terangnya.

Selain menjadi penyedia aneka jenis tanaman secara cuma-cuma, lanjut Sujiwo, balai benih DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga diproyeksikan menjadi objek wisata berbasis agro. Ia pun memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar pengerjaan proyek yang dibikin atas dasar kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam tersebut bisa segera rampung. (tim liputan)
Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini