BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

Satkorcab Banser Sekadau Ikut Aksi Penyemprotan Disinfektan

Redaksi
Satkorcab Banser Kabupaten Sekadau Ikut Serta Aksi Penyemprotan Disinfektan

 Sekadau (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka mendukung program Pemerintah memberantas Virus Corona (Covid-19), Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sekadau dan Jajaran Satkorcab Banser Sekadau ikut berpartisipasi melakukan penyemproran Disinfektan.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Pemda Sekadau, Polres, BPBD dan Ormas lainnya di 5  titik sentral di Sekadau yang menyasar tempat fasilitas umum, rumah ibadah, rumah warga dan pasar Sekadau, Selasa (31/03/2020).

Ketua PC GP Ansor Sekadau, Maulida Ahmad Sidiq mengatakan pihaknya berdasarkan intruksi PP GP Ansor Pusat telah membuat Gugus Tugas dalam rangka memberantas Covid-19 di Sekadau.

Ia mengaku pihaknya siap sedia jika dibutuhkan baik tenaga maupun pikiran dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ini di Sekadau.


"Hari ini kita baru selesai bersama Pemda, Polres dan stek holder lain melakukan penyemprotan Disinfektan dan tim kita tadi berjumlah 10 orang dibagi menjadi 5 regu yang disebar di 5 titik sentral," ujarnya.

Sidiq mengaku selain di kota Sekadau, anggotanya di daerah kecamatan lain juga hari ini serempak melakukan penyemprotan Disinfektan bersama Pemerintah setempat dan stek holder lain diantaranya di Desa Engkersik dan Kecamatan Nanga Mahap.

Selain itu ia menyebut melalui gugus tugas yang telah dibentuk, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan penyemprotan diantaranya di Maboh Permai Kecamatan Belitang, Landau Kodah dan Semabi bekerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

"Selain hari ini, kemaren diberbagai titik didaerah kita juga sudah melakukan penyemprotan, ini merupakan langkah kita membantu Pemerintah menanggulangi wabah ini," tegas Sidiq.

Ia berharap dengan berbagai upaya yang telah dilakukan baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat, Covid-19 di Sekadau segera hilang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Sidiq juga menghimbau masyarakat dengan mencuatnya pandemi Covid-19 ini untuk mematuhi arahan Pemerintah terutama menghindari Sosial Distancing dan Phisycal Distancing.  (ts/jurnalis warga)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini