BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Terima Bantuan Dari Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kubu Raya

Redaksi
Wakil Bupati, Sujiwo bersama Ketua DPRD Kubu Raya Kunjungi Posko Satgas NU Peduli 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
– Wakil Bupati, Sujiwo  bersama Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah dan Ketua Fraksi PDI-P, Zulkarnain berkunjung ke Posko Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 di Jl Arteri Supadio Sungai Raya Kab Kubu Raya, Rabu (15/04/2020).

Kedatangan Sujiwo yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya beserta rombongan guna menyerahkan bantuan kepedulian untuk gerakan Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Cegah Covid-19 Kubu Raya yang telah melakukan beberapa aksi kemanusian melawan penyebaran virus covid-19.

“Kedatangan saya bersama Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah dan Ketua Fraksi PDI-P, Zulkarnain karena terdorong kepedulian kami atas aksi Relawan Satgas NU ini,” ungkap Sujiwo.

Sebagai Mustasyar NU Kubu Raya Sujiwo kemudian ikut mengajak beberapa elemen untuk melakukan gerakan donasi guna membantu Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 yang dilakukan oleh Pengurus dan Banom PCNU Kubu Raya.

“Hari ini kami menyerahkan Masker, Hand Sanitizer, Tangki Air Cuci Tangan Untuk Posko Relawan serta membantu donasi yang bisa dimanfaatkan relawan dalam melaksanakan aksi social ini,” terang Sujiwo.

Hal senada disampaikan Agus Sudarmansyah Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya yang mengaku secara spontanitas setelah melihat ketulusan Relawan Satgas NU Peduli melakukan aksi social kemudian dirinya menggalang Donasi melalui Anggota DPRD Kubu Raya.

“Saya bersama-sama Wakil Bupati dan Rekan-rekan anggota DPRD Kubu Raya lakukan gerakan spontanitas lakukan hal ini, semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk aksi sosial Satgas NU Peduli ini,” ujar Agus Sudarmansyah.

Agus menjelaskan bantuan Anggota DPRD Kubu Raya ini baru dari dirinya dan Ketua Fraksi PDI-P, Zulkarnain, Agus berharap Anggota DPRD Kubu Raya yang lain bisa melakukan hal yang sama.

“Karena ini adalah kepedulian kita semua, saya berharap dan mengajak semua bisa melakukan hal yang baik tentu dengan kemampuan yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam didampingi Koordinator Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kubu Raya, Edi Suhairul menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kubu Raya yang telah memberikan bantuan kepada Satgas NU Peduli.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kubu Raya yang telah memberikan Suport kepada Satgas NU Peduli, ini adalah aksi social yang dilakukan NU berdasarkan Himbauan Resmi PBNU menyikapi Pandemi Virus Covid-19 ini,” ungkap KH Abdussalam.

KH Abdussalam menjelaskan aksi Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kubu Raya telah lakukan beberapa kegiatan mulai peneyemprotan Disinfektan hingga pengawalan, pendataan dan penyemprotan Disinfektan Santri-santriwati yang pulang dari Pondok Pesantren melalui Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

Ia juga menjelaskan Aksi Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Kubu Raya juga bekerja sama dengan Satgas NU Peduli PWNU Kalimantan Barat yang hampir setiap hari selalu mengirim satgas-satgasnya di Bandara Internasional Kubu Raya.

Ketua PCNU Kubu Raya juga berharap dukungan serta doa dari semua pihak untuk kelancaran serta kesehatan Relawan-relawan Satgas NU Peduli yang dengan sukarela melakukan aksinya serta berharap para donator untuk bisa melakukan donasi berupa apa saja yang bisa diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya.(tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini