BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

RS Yarsi Pontianak Terima Bantuan Pengusaha Peduli Kalbar

Redaksi
RS Yarsi Pontianak Terima Bantuan Tangki Air untuk Cuci Tangan Cegah Virus Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak)  - Perang melawan Wabah Penyebaran Virus Covid-19 Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalbar memberikan bantuan tiga unit tangki yang digunakan mencuci tangan kepada RS Yarsi Pontianak, Rabu (01/04/2020).

Tangki Air tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua KADIN Kalbar, Rudi Dzar yang diterima langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, H Rusliyansyah D Tolove didampingi Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam, Drs Suhadi SW, M.Si dan Direktur RS Yarsi Pontianak, dr. Iwing Dwi Purwandi, M.M.R.

Menurut Rudy Dzar bantuan Tangki Air yang digunakan sebagai tempat cuci tangan ini adalah bagian dari kepedulian Pengusaha Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kepada Rumah Sakit dan Para Medis sebagai Garda terdepan perang melawan wabah Covid-19 ini.

"Ini adalah bentuk kepedulian Kadin Kalbar kepada Rumah Sakit dan Para Medis sebagai garda terdepan dalam mencegah berkembangnya Virus Covid-19," ujar Rudi Dzar.

Rudi Dzar menjelaskan Kadin dalam upaya membantu pemerintah dan ikutserta melawan Wabah Virus Covid-19 telah memberikan berbagai bantuan kepada Rumah Sakit sesuai kebutuhan pihak Rumah Sakit itu sendiri.

"Kita kasi bantuan ini tergantung yang meminta jika meminta alat kesehatan kita kasi alat kesehatan, maka kita membantu apa yang kita bisa buat, jangan sampai tidak ada yang kita bisa kita bantu" katanya

Sementara itu  Ketua Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, H Rusliansyah D Tolove mengatakan ada dua tahap bantuan yang diberikan oleh Kadin kepada Rumah Sakit Yarsi dalam upaya mencegah Covid-19.

"Saya atas nama Pembina RS Yarsi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kadin Kalbar terhadap Rumah Sakit ini, Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua, pertama ada bantuan tunai 50 juta untuk rumah sakit membeli alat-alat kesehatan, kedua alat tangki untuk cuci tangan dan ini yang dikordiner oleh para pengusaha-pengusaha untuk mencegah wabah Covid-19,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Drs Suhadi, SW, M.Si yang mengatakan bahwa kepedulian semua pihak untuk melawan Wabah Covid-19 sangat diperlukan terutama kepada Rumah Sakit dan Para Medis yang berhadapan langsung dengan Pasien dan sangat rentan terpapar Virus ini.

“Hari ini Kadin Kalbar telah menyerahkan bantuan berupa 3 Tangki air untuk cuci tangan pengunjung Rumah sakit yang ditempatkan dititik-titik pintu masuk setiap ruangan, sebagai upaya cegah Covid-19, bisa membantu para medis dan dokter,” jelas Suhadi.

Suhadi juga menyampaikan terima kasih kepada Kadin Kalbar yang telah memberi bantuan kepada Rumah Sakit Yarsi dan berharap semua pihak bisa melakukan hal yang sama dengan bentuk dan bantuan yang bisa bermanfaat.

”Dengan dukungan ini semoga masyarakat berperan serta, bagaimana melindungi para dokter dan para medis yang kontak langsung, dalam rangka menanggulangi  Covid-19 ini,” pintanya.(ej)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini