BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Bantu Masjid dan Pondok Pesantren Lawan Pandemi Covid-19 Sujiwo Lakukan Ini

Redaksi
Penyerahan bantuan Tangki Air ke Sejumlah Pondok Pesantren dan Masjid di Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebagai upaya membantu Pengurus Masjid dan Pengasuh Pondok Pesantren melawan penyebaran virus Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Kubu Raya melalui Bendahara DPD PDI Perjuangan, Sujiwo memberi bantuan tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan sebanyak 56 unit.

Hal itu disampaikan Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ketika menyerahkan bantuan tangki air tersebut di Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Ma'had Al Faqihil Muqoddam, Parit Gondong Legi, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Senin (13/4/2019) sore.

Wakil Bupati, Sujiwo yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmanyah, S.Ipem mengatakan  bantuan ini bersumber dari tiga pilar PDI Perjuangan terdiri pilar eksekutif, pilar legislatif dan pilar struktural partai. Pilar eksekutif merupakan kader partai yang duduk di lembaga eksekutif, pilar legislatif ialah kader yang mengemban amanah di lembaga legislatif, sedangkan pilar struktural adalah kader yang berada di struktur kepengurusan partai.


Sujiwo mengharapkan agar bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pengelola rumah ibadah dan pondok pesantren. Harapan lain yang dikehendaki Sujiwo setelah adanya fasilitas cuci tangan tersebut ialah terciptanya kebiasaan baru bagi jemaah masjid dan ponpes, yaitu cuci tangan sesering mungkin.

"Memang kalau dibandingkan dengan jumlah masjid dan pondok pesantren di Kubu Raya, tangki air yang kita bagikan, ya sudah pasti jauh dari kata cukup. Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwasanya kami telah dan akan terus berupaya maksimal agar kebutuhan tangki air di pondok pesantren dan masjid bisa terpenuhi. Terlepas dari jumlah tangki air yang masih kurang, kami tetap berharap mudah-mudahan apa yang disalurkan dapat membantu masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari paparan virus Corona," ucapnya.

Sujiwo juga menyadari kalau wabah korona yang telah berlangsung cukup lama ini bukan lagi hanya berdampak pada aspek kesehatan masyarakat. Dirinya berujar, pandemi korona juga ikut menurunkan pendapatan sebagian besar masyarakat. Bahkan kata dia, tak sedikit warga yang harus kehilangan penghasilan akibat wabah yang tak kunjung usai.

Kepada Sejumlah Wartawan, Agus Sudarmanyah yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya menjelaskan hal itu.

"Sumber anggarannya kita himpun dari kawan-kawan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya, struktural partai dan kader yang berada di lembaga eksekutif. Kita kumpulkan, baru kemudian kita distribusikan ke pondok pesantren dan masjid-masjid," ucapnya.

Secara total, lanjut Agus, urun dana dari tiga pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya menghasilkan sebanyak 150 unit tangki air. Tangki sebanyak itu dikatakannya telah disalurkan ke banyak tempat, di antaranya pasar, pelabuhan, perkantoran, dermaga penyeberangan, tempat-tempat ibadah, dan ruang-ruang publik lainnya.

"Jadi yang kita salurkan bukan cuma masjid, tempat ibadah lain seperti vihara, pura, kelenteng dan gereja juga kita bantu tangki air," paparnya. (ej)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini