-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Antisipasi Pemudik Jalur Sungai Dit Polairud Polda Kalbar Koordinasi Bersama Dishub

Redaksi author photo

 
Kasubdit Gakkum Polairud Polda Kalbar, AKBP Jamhuri N bersama Kabid Pelayaran Dishub Provinsi Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dalam penanganan untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19, tentu harus keseluruhan. Seperti di perairan sungai dan perairan pedalaman juga turut tidak terlepas dari pemantuan petugas, Dit Polairud Polda Kalbar lakukan koordinasi bersama Dinas Perhubungan Provinsi.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta T. S.Ik, M.Si, dalam hal ini di wakili Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalbar AKBP Jamhuri Nurdin, ST didampingi Kanit Si Sidik II Subdit Gakkum Ditpolairud melakukan koordinasi ke kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat yang di terima langsung oleh Ir. Baso Hasan, MT selaku Kepala Bidang Pelayaran. Kamis (23/04/2020).

Disampaikan Akbp Jamhuri, maksud dan tujuan kegiatan sebagai sarana saling tukar informasi dengan instansi berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan surat edaran Gubernur Kalbar tentang kapal-kapal yang keluar masuk melalui alur perairan pedalaman sungai kapuas.

“Mengingat besok sudah memasuki bulan Ramadhan, Kami juga berharap pihak Dishub bidang angkutan sungai dan danau juga tetap membantu dalam mensosialisasikan Himbauan pemerintah pusat tentang Physical Distancing serta himbauan untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung demi kesehatan dan keselamatan kita semua” ucap Jamhury

Pada kesempatan ini Ditpolairud Kalbar dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen akan lebih maksimal dan senergis melaksanakan Petunjuk dan Arahan dari Pemerintah Pusat termasuk adanya Surat Edaran dari Gubernur Kalbar Nomor. 55/1001/DISHUB-A tangga13 April 2020 dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) melalui keluar masuk kapal maupun pelabuhan di wilayah jalur perairan Kalbar. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini