Wan Iwansyah: Ketersediaan Masker di Kubu Raya Langka

Redaksi
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kubu Raya, Wan Iwansyah

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Merebaknya Virus Covid-19 membuat masyarakat banyak yang mencari dan menggunakan masker sehingga saat ini masker menjadi barang yang langka, Saat ini masih terjadinya kelangkaan masker di Kubu Raya, bahkan ketersesediaan masker di Dinas Kesehatan  Kubu Raya terbatas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kubu Raya Wan Iwansyah saat melakukan kegiatan penyemprotan desipektan di bebrapa perkantoran di Kubu Raya, Sabtu (21/03/2020).

Wan Iwansyah menyatakan saat ini terbatasnya ketersediaan masker di Dinas Kesehatan Kubu Raya, dan dipasarkan juga terjadi kelangkaan masker, sehingga masyarakatpun kesulitan mendapatkannya.

"Namun kita tetap mempersiapkan masker-masker itu, terutama di fokuskan pada petugas di puskesmas yang bersentuhan langsung dengan masyrakat, yang memberikan pelayanan ke masyarakat langsung," kata Wan Iwansyah.

Kendati demikian kata Iwan, masyarakat diharapkan bisa mandiri, misalnya menggunakan kain sebagai pengganti masker.

Iwan menjelaskan, karena Virus Corona ini menular dari orang ke orang, maka ia meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, yakni sosial distencing, menghindari kerumunan, tidak keluar rumah kecuali memang sangat mendesak.

"Selain itu, harus selalu menjaga kebersihan diri, terutama kebersihan tangan dan kebersihan lingkungan. Kemudian cukup istirahat, gizi yang seimbang dan hindari stres dan rutin berolahraga," terangnya. (jra).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini