Begini Upaya IPNU dan IPPNU Sungai Pinyuh Perangi Wabah Virus Covid-19

Editor: Redaksi author photo


Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Lakukan Khataman Al-Qur'an Secara Online sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid 19 serta meminta pertolongan dan ampunan kepada Allah SWT agar Wabah ini bisa cepat di angkat dari bumi.

Ketua PAC IPNU Sungai Pinyuh, Fathul Qorib mengatakan bahwa seluruh dunia pada saat ini sedang di hebohkan dengan adanya Virus Corona atau yang biasa disebut covid 19 termasuk Indonesia

Virus ini selain mematikan juga sangat mudah sekali menular baik kepada hewan maupun manusia. Pemerintah Di dunia sedang berusaha melakukan tindakan-tindakan pencegahan melalui kebijakanya agar  Wabah ini bisa di perkecil dan bahkan bisa hilang sehingga tidak menular terhadap masyarakat termasuk pemerintah Indonesia.
“Oleh Karena itu apa yang bisa kita lakukan marilah kita lakukan sekecil apapun usaha kita InsyaAllah pasti ada manfaatnya,” ungkap Fathul Qorib.

Sementara itu Salah satu Anggota IPNU Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Khoirul Anam mengatakan Sudah banyak kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penularan wabah ini.
“Salah satunya adalah Pemerintah meliburkan kegiatan belajar mengajar di semua tingkatan dan semua kegiatan yang berbau perkumpulan serta melarang masyarakat untuk keluar rumah jikalau tidak ada keperluan yang penting,” Pungkasnya

Senada dengan hal itu, Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Pinyuh,  Holipah menjelaskan atas dasar tersebutlah Pengurus PAC IPNU dan IPPNU Sungai Pinyuh mengajak para kader melaksanakan khataman Online dan hal tersebut di sambut dengan sangat antusias oleh para kader dengan penuh rasa suka cita.

“Kegiatan ini di lakukan salah satu tujuanya sebagai bentuk upaya PAC IPNUdan IPPNU Sungai Pinyuh mecegah penyebaran wabah Covid 19 serta meminta pertolongan dan ampunan kepada Allah SWT agar Wabah ini bisa cepat di angkat dari bumi kita tercinta ini,” ujar Holipah.

Kegiatan ini juga bertujuan ingin mengajak kader IPNU dan IPPNU serta  masyarakat untuk mendukung Pemerintah didalam menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 sehingga Virus ini bisa diatasi dengan baik dan masyrakat bisa terbebas dari wabah ini dan salah satu cara yang di berikan oleh pemerintah dengan lebih banyak diam dirumah.(eva lutfianti)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini