Breaking News: Fajar, ABK Tenggelam Saat Bongkar Muat Bauksit Belum Ditemukan

Redaksi

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Seorang awak kapal dikabarkan hilang tenggelam di sungai Kapuas sekitar dermaga Desa Berbau, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau pada Sabtu (15/02/20) sekitar pukul 12.00 Wib. 

Peristiwa terjatuhnya Fajar (19) dari kapal tunda Jabal Rahma saat bongkar muat bauksit di Kapal yang ditumpanginya ini, kemudian dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak pada Sabtu (15/02/20) sekitar pukul 18.15 Wib. 

Usai menerima laporan tenggelamnya awak kapal ini, sekitar 15 menit berselang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak  lantas memberangkatkan satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak untuk mencari keberadaan korban di lokasi kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyebutkan, bahwa tim yang telah diberangkatkan, nantinya, begitu sampai di lokasi kejadian, akan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami telah memberangkatkan tim rescue Kantor SAR Pontianak dengan menggunakan 1 unit Rescue Car D Max dan Rubber Boat untuk mencari keberadaan korban, dan diperkirakan tim rescue ini akan tiba di lokasi sekitar pukul 21.30 Wib,” ucapnya,  Sabtu (15/02/20).

Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Pontianak akan berkoordinasi dengan BCC, Polsek dan Koramil Tayan Hilir, Puskesmas Tayan Hilir, awal kapal tunda Jabal Rahma lainnya, masyarakat setempat beserta keluarga korban.

“Hingga saat ini, tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak berjumlah 5 personil sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian,” ucap Yopi.

Dalam melakukan pencarian, ditambahkannya, tim rescue telah dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi, navigasi, komunikasi, dan selam. (tha/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini