Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Menuju Pemakaman

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Koramil 1202-08/Sedau bersama Masyarakat Bangun Jembatan yang rusak

Singkawang (Kalbarnews.co.id) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-08/Sedau bersama masyarakat melaksanakan pembangunan jembatan darurat dari batang kelapa di jalan Air Merah, Kel. Pamilang, Kec Singkawang Selatan, Senin (24/02/2020).

Hal ini dilakukan sebagai  salah satu cara mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat hal ini dilakukan Serka Sarjono dan 8 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-08/Sedau lainya.


Jembatan tersebut selama ini mengalami kerusakan. Dimana jembatan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) muslim dan nasrani Kelurahan Pamilang. Oleh karenanya dengan adanya pembuatan jembatan darurat sangat membantu masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Dengan adanya peran serta Babinsa Koramil 1202-08/Sedau maka pembuatan jembatan tersebut dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos, secara terpisah mengatakan tugas Babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan, sehingga Ia menegaskan kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah tersebut agar bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun wilayah.

"Kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satu caranya adalah bekerjasama dalam memecahkan masalah dan bergotong royong,” kata Dandim 1202/Skw. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini