-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Wakil Bupati Hadiri Perayaan Natal Bersama PGID Kubu Raya

Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo hadiri Perayaan Natal Bersama PGID Kubu Raya di Sui Raya
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri perayaan Natal Bersama yang digelar Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Kubu Raya, Jumat (3/1/2019) sore. Perayaan Natal Bersama digelar di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Mamuraja Sungai Raya, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya. 

Turut hadir pada perayaan Natal Bersama Danlanud Supadio Marsma Palito Sitorus, Dandim 1207 BS Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan dan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana. Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga Mantan Bupati Pontianak (sekarang Mempawah) Cornelius Kimha, Ketua PGIW Kalbar Pdt. Paulus Ajong dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo Saat diminta memberikan sambutan, Sujiwo menyampaikan pesan agar umat Kristiani benar-benar memaknai tema Natal, yaitu "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang".

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan sekaligus keluarga besar PDI Perjuangan juga, saya mengucapkan selamat merayakan hari Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Sesuai dengan temanya, jadilah sahabat bagi semua orang, artinya itu menunjukkan bahwasanya ada pesan moral bahwa persatuan itu nomor satu," ucapnya.

Sujiwo mengungkapkan bahwa kehadirannya pada perayaan Natal Bersama ini merupakan bentuk pengayoman terhadap pemeluk agama lain. Meskipun beragama Islam, tetapi karena dirinya merupakan kepala daerah yang masyarakatnya multi agama, Ia merasa wajib menghadiri perayaan keagamaan apapun.

"Kubu Raya ini multi etnis dan multi agama. Nah tentunya, selaku pimpinan daerah kami harus bisa menjadi pengayom bagi masyarakat semua agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu maupun Konghucu. Makanya hari ini saya hadir," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan itu juga mengingatkan umat Kristiani akan pentingnya toleransi. Ia berpesan agar umat Kristiani kembali memaknai nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika guna melawan perilaku intoleransi.

"Toleransi harus kita lakukan. Musuh kita itu bukan negara lain, mau perang dengan agama lain itu bukan. Justru sekarang ini kelompok-kelompok intoleran itu yang menjadi tantangan utama. Bahwasanya Pancasila itu sudah jelas. Bhinneka tunggal ika, berbeda-berbeda tetapi kita satu. Kalau sudah bicara Pancasila sebagai dasar negara kita, kemudian kita menghayati makna bhinneka tunggal ika, sudah selesai tentang perbedaan suku dan agama itu. Pesannya, ya kita harus toleran.

"Termasuk pada hari ini. Saya muslim, tetapi saya toleran terhadap umat yang merayakan. Apalagi saya sebagai Wakil Bupati, tentu harus mengayomi semua umat beragama yang ada di wilayah Kubu Raya," tandasnya.

Lebih lanjut Sujiwo juga tak lupa menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat Kristiani yang merayakannya. Ia berharap, di tahun 2020 ini seluruh masyarakat Kubu Raya selalu berada dalam perlindungan Tuhan dan mendapat perbaikan dari segala aspek kehidupannya.(tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini