-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Satgas Pamtas Yonif 641 Ajak Anak-anak Perbatasan Kegiatan Religi

Redaksi author photo



Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di kalangan anak-anak di daerah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Lubuk Tengah mengadakan kegiatan lomba baca Al-Qur'an dan Adzan bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Senin (06/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari Sabtu dan Minggu. Adapun peserta yang mengikuti lomba meliputi anak-anak TPA Masjid Al-Hidayah, dengan materi yang dilombakan diantaranya baca Al-Qur'an, hapalan surah pendek,
doa-doa harian dan adzan. Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis, Sanggau.

Lanjutnya mengatakan, selain menghadirkan suasana religius juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta lomba tersebut diselenggarakan untuk membentuk karakter generasi muda perbatasan yang beriman, dengan sejak dini mengenalkan dan mengajarkan kepada anak-anak agar senantiasa cinta membaca Al-Qur'an," ujarnya.

"Dengan kegiatan ini semoga para generasi muda semakin gemar membaca Al-Qur'an dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Sementara Munir Kosan Ketua DKM Al Hidayah mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pos Lubuk Tengah atas lomba tersebut, semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut seterusnya sehingga dengan harapan anak-anak tumbuh kembang dalam suasana keagamaan," tuturnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini