Pasca Banjir di Jl Trans Kalimantan Ini Yang Dilakukan Kapolsek Sungai Ambawang

Redaksi
Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno inisiasi Satgas Penanggulangan Banjir

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Pasca peristiwa banjir yang melanda Jl Trans Kalimantan Sungai Ambawang, Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Ambawang Polres Kubu Raya menginisiasi pembentukan satuan tugas (Satgas) dan posko siaga bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor (Batingsor.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sungai Ambawang AKP Joko Sutriyatno kepada Redaksi bahwa Satgas dan Posko Batingsor ini memang sudah seyogyanya dibentuk. Sebab kata dia, wilayah Sungai Ambawang memang rentan terjadi bencana banjir, seperti yang merendam beberapa desa beberapa waktu lalu.

"Pembentukan satgas dan posko siaga bencana harus ada karena sudah kita ketahui, belum lama ini wilayah Kecamatan Sungai Ambawang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi," ujarnya.

AKP Joko Sutriyatno mengungkapkan, dengan dibentuknya satgas dan posko batingsor ini, ke depan jika terjadi bencana alam, instansi-instansi terkait tidak lagi menangani bencana sendiri-sendiri, tetapi secara terpadu. Sehingga kata dia, dampak yang ditimbulkan akibat bencana bisa diminimalisasi dan lebih cepat ditangani.

"Setelah terbentuk satgas ini diharapkan kita tahu tupoksi masing-masing jika terjadi bencana alam segera respon melakukan langkah-langkah dan upayanya," ucapnya.

Adapun susunan pengurus Satgas dan Posko Batingsor Kecamatan Sungai Ambawang sebagai berikut.

Ketua: Camat Sungai Ambawang
Wakil Ketua: Kapolsek Sungai Ambawang
Wakil Ketua: Danramil Sungai Ambawang
Koordinator Sekretariat: Dua pegawai Kecamatan Sungai Ambawang
Koordinator Kesehatan: Kepala Puskesmas Sungai Ambawang
Koodinator Pengumpulan Data dan Evakuasi: Kepala Desa dan Kasi Trantib dan Linmas
Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan dan Koordinator Penyuluh Kecamatan
Koordinator Logistik (Pendistribusian dan Pengawasan: Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se-Kecamatan Sungai Ambawang. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini