-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

DPD PDIP Kalbar Akan Peringati HUT ke-47 dengan Kirab Kebangsaan

Redaksi author photo

DPD PDI-P Kalbar gelar rapat persiapasn Peringastan HUT ke-47 di Sekretariat Jl SArteri Supasdio
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat menggelar rapat diperluas dengan sejumlah agenda pembahasan. Agenda yang dibahas di antaranya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 dan persiapan Rapat Kerja Nasional yang bakal digelar di Jakarta pada tanggal 10-12 Januari 2020.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa semangat HUT ke-47 kali ini ialah merangkul semua elemen masyarakat demi kepentingan kemajuan bangsa. Dalam rangka memeriahkan HUT kali ini, jajaran pengurus partai juga diinstruksikan untuk memasang berbagai atribut partai.

"Agenda hari ini membahas Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan dan persiapan Rapat Kerja Nasional di Jakarta. Dalam rangka HUT ada beberapa instruksi yang kami keluarkan, pertama adalah pemasangan atribut partai. Kedua, dalam semangat HUT-nya, PDI Perjuangan ingin merangkul semua komponen bangsa untuk kepentingan kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya saat dijumpai di Kantor DPD DPI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Nomor 99 Sungai Raya, Jumat (3/1/2020).


Karolin menambahkan, pada saat Rakernas di Jakarta nanti jajaran DPD PDI Perjuangan Kalbar akan memamerkan sejumlah produk dan rempah-rempah khas daerah. Produk-produk itu akan diusulkan kepada pemerintah untuk terus dikembangkan menjadi produk unggulan. Bukan hanya DPD asal Kalbar, lanjut dia, semua DPD di seluruh Indonesia juga akan memamerkan produk dan rempah-rempah khas daerah masing-masing.

"Tadi kita juga membahas persiapan mengenai berbagai hal, seperti politik lokal atau Pilkada serta berbagai hal yang berkaitan dengam situasi nasional," ucap Bupati Landak tersebut.

Di tempat yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menjelaskan mengenai sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-47. Agenda yang rencananya bakal digelar antara lain upacara, kirab budaya, kemah kebangsaan, bakti sosial dan jalan sehat.

"Peringatan HUT nanti, kita akan melaksanakan kegiatan yang tujuannya dapat membangun semangat kebangsaan. Kegiatan yang membangun perbedaan, keberagaman, menyatukan langkah dalam satu nafas bhinneka tunggal ika, makanya kita laksanakan apel dalam rangka HUT," jelasnya.

"Yang keduanya kirab kebangsaan. Bentuknya nanti seperti pawai, nanti pesertanya jalan kaki. Akan kita libatkan tokoh-tokoh adat, tokoh budaya yang mereka akan mengguakan bermacam-macam pakaian adat. Kemudian kemah kebangsaan. Kita akan libatkan mahasiswa, terutama alumni kelompok Cipayung, seperti PMII, HMI, GMNI, PMKRI dan lain-lain," lanjutnya.

Adapun mengenai kegiatan bakti sosial, sambung Sujiwo, jajaran DPD dan DPC juga bakal melakukan sejumlah kegiatan seperti pengecatan rumah ibadah, bantuan rumah ibadah, penanaman pohon dan jalan sehat. Berbagai kegiatan tersebut akan diprioritaskan untuk digelar di 7 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Kalbar, yakni Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Bengkayang, Sambas, Ketapang dan Sekadau.

"Kegiatan bakti sosial nanti pengecatan rumah ibadah, bantuan rumah ibadah, penanaman pohon dan jalan sehat. Nah, untuk kemah kebangsaan insyaallah akan kita laksanakan di Bengkayang, kemudian jalan sehat di Sintang dan upacara serta kirab budaya di Kantor DPD. Dari serangkaian itu, kita akan prioritaskan di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak," tandasnya. (tim liputsan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini