-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Damri Buka Trayek Pontianak Ketapang, Ini Daftar Harga Tiketnya

Redaksi author photo
Damri Buka Trayek Pontianak - Ketapang Pulang Pergi

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) resmikan pengoperasian trayek Damri Ketapang Pontaianak pulang pergi yang dihadiri pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Ketapang di halaman Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (28/1/2020).

Damri Mematok Harga terjangkau dari Ketapang - Sungai Melayu Rp75.000, Katapang-Tayap Rp100.000 dan Ketapang-Pontianak Rp275.000. Adapun jam keberangkatan dari Ketapang menuju Pontianak pukul 10:00 WIB, sementara keberangkatan dari Pontianak menuju Ketapang sendiri pukul 09:00 WIB. Ketapang - Pontianak dapat ditempuh selama 10 jam. Selain dapat dibeli di loket secara langsung tiket Damri itupun sudah tersedia malalui online.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam bersama jajaran Forkopimda setempat mencoba berkeliling pusat kota Kabupaten Ketapang menggunakan bus ukuran medium milik Damri keluaran 2019 tersebut.

"Bus ini nyaman, AC nya dingin, ruangnya juga cukup leluasa, kursinya bisa diatur jadi bisa rebahan, nyaman. hanya mungkin bagi yang perokok berat, agak tersiksa, karena kabinnya full AC," ujar Heronimus Tanam.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang ia mengucapkan terima kasih kepada Damri karena saat ini masyarakat Kabupaten Ketapang sudah memiliki alternatif pilihan dalam transportasi umum melalui jalur darat.

"Harapan kami masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini dengan baik, kalau dari segi biaya Damri lebih murah, tapi fasilitasnya lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, GM Damri Pontianak Yulianto mengatakan, pihaknya akan melayani khususnya di Kabupaten Ketapang dari seluruh penjuru.

"Selain rute yang sudah ditentukan dalam launching ini, rute lain akan menyusul seperti Ketapang - Teluk Batang dan antar kecamatan tentukan kita akan segera lakukan survey, mudah-mudahan dukungan sarana jalan segara memungkinkan untuk dilewati," katanya.

Sesuai perizinan Damri Ketapang menyiapkan empat unit kendaraan. Meski Demikian jika kebutuhan melonjak pihaknya sudah siap dengan armada tambahan. Tapi untuk tahap awal ini Damri hanya menjadwalkan satu kali keberangkatan. Armada akan berangkat mulai dari terminal Paya Kumang.

Dengan hadirnya Damri di Kabupaten Ketapang ini pihaknya berharap mengalihkan masyarakat pada moda transportasi umum khususnya angkutan darat.

"Harapan kami angkutan yang tersedia ini bisa benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan sekitarnya," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini