-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Yanti Jadi Kades Perempuan Satu-Satunya yang Dilantik Di Kubu Raya

Redaksi author photo

Yanti, Kades Perempuan satu-satunya yang dilantik di Kabupaten Kubu Raya
 Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Enam puluh orang Kepala Desa (Kades) Se-Kubu Raya hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 resmi dilantik, Selasa (17/12/2019) dari enam puluh orang yang dilantik, 59 orang di antaranya merupakan laki-laki dan hanya terdapat satu orang perempuan.

Satu-satunya kades perempuan yang dilantik itu ialah Yanti. Ibu rumah tangga itu terpilih sebagai Kepala Desa Tanjung Beringin setelah mengalahkan dua kandidat lain yang berjenis kelamin laki-laki, Korintius Burai dan Erwin.

Ditemui usai dilantik, ibu dua anak itu bertekad mewujudkan semua program yang dijanjikannya saat masa kampanye lalu. Utamanya, mengenai program-program pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan.

"Jadi saya akan memprioritaskan pembangunan jalan supaya masyarakat kami lebih dimudahkan," katanya di Hotel Gardenia Sungai Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Beberapa program lain yang Ia janjikan untuk segera diwujudkan ialah peningkatan derajat pendidikan dan kesehatan. Bukan hanya itu, karena berlatar belakang sebagai seorang ibu rumah tangga, dirinya juga akan melakukan pemberdayaan terhadap ibu-ibu rumah tangga di desa yang berpenduduk 821 jiwa tersebut.

Saat ditanya mengenai kemungkinan menggandeng rival politiknya pada Pilkades lalu, perempuan kelahiran 27 September 1979 itu memberi jawaban tegas bahwa dirinya tidak akan menggandeng lawan-lawan politiknya. Ia beralasan, lawan politik pasti sulit diajak bekerja sama sehingga dikhawatirkan hanya akan menimbulkan kekacauan dalam pembangunan desa. Meski begitu, Yanti tetap memberikan penekanan kalau dirinya merupakan kades bagi seluruh masyarakat Tanjung Beringin, bukan hanya bagi para pemilihnya.

"Tidak akan (merangkul lawan politik) karena pasti akan kacau. Namanya lawan politik, ya pasti susah diajak kerja sama," tegasnya.

Desa Tanjung Beringin yang dipimpin Yanti ini merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Batu Ampar. Wilayahnya terdiri dari enam RT, dua RW dan dua dusun, yakni Dusun Tanjung Beringin dan Teluk Mentuak.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, status Desa Tanjung Beringin ialah Desa sangat tertinggal. Bahkan, Tanjung Beringin jadi satu-satunya desa yang berstatus sangat tertinggal di Kabupaten Kubu Raya. Menanggapi status desanya itu, Yanti berkeyakinan status sangat tertinggal itu akan berubah pada masa kepemimpinannya. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini