-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Tradisi Pedang Pora, Tepung Tawar dan Tarian Tradisional Sambut Kapolres Kubu Raya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kapolres Bengkayang AKBP Yani Permana, SIK, disambut Tradisi Tepung Tawar, Potong Patank, Tarian Tradisional Multi Etnis dan Tradisi Pedang Pora saat tiba di Mapolres Kubu Raya, Sabtu (22/12/2019).
Di pintu masuk Mapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana beserta Ibu disambut  Tokoh Adat dan Budaya Kabupaten Kubu Raya, Tradisi Tepung Tawar dan  Potong Tebu yang kemudian dilanjutkan penyambutan dengan jajar kehormatan, pedang pora dan tarian penyambutan.

Pada Tradisi Tepung Tawar di Pimpin Tokoh Melayu Kubu Raya selanjutnya Pemotongan Tebu dengan Menggunakan Senjata Tradisi Suku Dayak, Mandau yang diserahkan langsung Oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kubu Raya, Lasem, S.Pd dan didampingi Ketua Pemuda Dayak, L Boni.
Selanjutnya Kapolres Kubu Raya bersalaman dengan pejabat utama Polres Kubu Raya dan Ibu-Ibu Bhayangkari.
Dalam Sambutanya Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, SIK, menyampaikan bahwa rasa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa telah diberi amanah untuk memimpin Polres Kubu Raya yang baru berusia 1 bulan diresmikan.
“Terima Kasih kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan perwira yang telah membantu saya sebagai Kapolres  Kubu Raya dan mari kita terus bangun dan kembangkan Polres Kubu Raya ini terus Bersinar”, ucap AKBP Yani Permana, SIK.
Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah banyak membantu sehingga Polres Kubu Raya bisa terbentuk dan di resmikan sebulan yang lalu oleh Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono.
AKBP Yani Permana juga menyampaikan keharuanya atas sambutan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat ketika dirinya memasuki Mapolres Kubu Raya beberapa saat yang lalu.
“Saya sungguh sangat bangga dan juga terharu atas sambutan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat tadi, semoga ini menjadi penyemangat saya dalam bekerja nanti,” ungkapnya.
Diakhir sambutanya Kapolres memohon restu serta dukungan dari semua pihak agar kinerja Polres Kubu Raya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kubu Raya dan Bangsa Indonesia Umumnya.
Tasyakuran ini diakhiri dengan Makan bersama Forkopimda, Pejabat Polres Kubu Raya, Tokoh Aadat Budaya serta Tokoh Agama yang hadiri acara tersebut. (tim liputan)
Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini