-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Tradisi Pedang Pora, Tepung Tawar dan Tarian Tradisional Sambut Kapolres Kubu Raya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kapolres Bengkayang AKBP Yani Permana, SIK, disambut Tradisi Tepung Tawar, Potong Patank, Tarian Tradisional Multi Etnis dan Tradisi Pedang Pora saat tiba di Mapolres Kubu Raya, Sabtu (22/12/2019).
Di pintu masuk Mapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana beserta Ibu disambut  Tokoh Adat dan Budaya Kabupaten Kubu Raya, Tradisi Tepung Tawar dan  Potong Tebu yang kemudian dilanjutkan penyambutan dengan jajar kehormatan, pedang pora dan tarian penyambutan.

Pada Tradisi Tepung Tawar di Pimpin Tokoh Melayu Kubu Raya selanjutnya Pemotongan Tebu dengan Menggunakan Senjata Tradisi Suku Dayak, Mandau yang diserahkan langsung Oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kubu Raya, Lasem, S.Pd dan didampingi Ketua Pemuda Dayak, L Boni.
Selanjutnya Kapolres Kubu Raya bersalaman dengan pejabat utama Polres Kubu Raya dan Ibu-Ibu Bhayangkari.
Dalam Sambutanya Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, SIK, menyampaikan bahwa rasa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa telah diberi amanah untuk memimpin Polres Kubu Raya yang baru berusia 1 bulan diresmikan.
“Terima Kasih kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan perwira yang telah membantu saya sebagai Kapolres  Kubu Raya dan mari kita terus bangun dan kembangkan Polres Kubu Raya ini terus Bersinar”, ucap AKBP Yani Permana, SIK.
Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah banyak membantu sehingga Polres Kubu Raya bisa terbentuk dan di resmikan sebulan yang lalu oleh Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono.
AKBP Yani Permana juga menyampaikan keharuanya atas sambutan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat ketika dirinya memasuki Mapolres Kubu Raya beberapa saat yang lalu.
“Saya sungguh sangat bangga dan juga terharu atas sambutan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat tadi, semoga ini menjadi penyemangat saya dalam bekerja nanti,” ungkapnya.
Diakhir sambutanya Kapolres memohon restu serta dukungan dari semua pihak agar kinerja Polres Kubu Raya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kubu Raya dan Bangsa Indonesia Umumnya.
Tasyakuran ini diakhiri dengan Makan bersama Forkopimda, Pejabat Polres Kubu Raya, Tokoh Aadat Budaya serta Tokoh Agama yang hadiri acara tersebut. (tim liputan)
Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini