Pangdam XII/Tpr Resmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura

Editor: Redaksi author photo


Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura di Jalan Pancasila, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (13/12/2019).

Radio Komunitas Suara Tanjungpura didirikan merupakan tindak lanjut kebijakan Pimpinan TNI AD khususnya bidang Teritorial melanjutkan peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI, melalui program dan kegiatan yang sinergi dengan Pemda, Kementerian terkait, serta lembaga lain dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah tanah air terutama di wilayah perbatasan, terpencil, pulau terluar serta rawan konflik sebagai prioritas.


Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas atensi dari pemerintah daerah dan instansi terkait terhadap pembangunan Stasiun Radio Komunitas Suara Tanjungpura di Kabupaten Sanggau, sehingga saat ini keberadaan dan operasionalnya dapat di resmikan.

"Dalam membangun stasiun radio ini, kami bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar, semoga dapat menjadi indikator dalam pembangunan desa mandiri," kata Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar turut menjaga stasiun penyiaran yang telah dibangun sehingga stasiun radio dapat beroperasi dengan maksimal, dan manfaatnya sebagai media publikasi, informasi, pendidikan dan hiburan bagi masyarakat dapat dirasakan bersama. "Mari jadikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura ini sebagai milik kita bersama, karena sejatinya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," ujar Pangdam mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si., juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah memberikan bantuan sarana komunikasi berupa stasiun radio, dan berharap dengan adanya stasiun penyiaran radio, masyarakat dapat berekpresi dan berinteraksi dengan baik. Selain itu juga berpesan kepada Kades dan masyarakat agar terus mengaktifkan Radio Komunitas Tanjungpura ini.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut Danrem 121/Abw, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si., Kajari Sanggau Tengku Firdaus SH.MH., Kasiintelrem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Wakapolres Sanggau, Kompol Damianus Dedy Susanto, SH, S.Ik, MH., 

Usai acara peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pangdam XII/Tpr kepada masyarakat Desa Damai, Kec. Parindu. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini