-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pangdam XII/Tpr Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis 643/Wns

Redaksi author photo


Mempawah  (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono. Upacara sertijab berlangsung di lapangan apel Kompi Markas Yonif Mekanis 643/Wns, Kamis (19/12/2019).

Jabatan Danyonif Mekanis 643/Wns diserahterimakan dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono. Selanjutnya Letkol Inf Dwi Agung Prihanto akan menempati jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam XII/Tpr. Sedangkan Letkol Inf Hendro Wicaksono sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Rendiaga Spersdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan dalam amanatnya bahwa pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon ini, merupakan suatu mekanisme dalam organisasi TNI, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis.

"Dengan tujuan untuk meningkatkan    kualitas satuan, sehingga lebih efektif melaksanakan tugas pokoknya dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan," terang Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, Yonif Mekanis memiliki tugas pokok, melaksanakan pertempuran jarak dekat di darat dengan menggunakan kendaraan tempur angkut lapis baja guna mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan, baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

"Saya yakin dengan pergantian pucuk pimpinan ini, Yonif Mekanis 643/Wns akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Seluruh upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pejabat yang baru," harap Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono beserta Ibu atas jabatan baru sebagai Danyonif Mekanis 643/Wns dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang LIV Yonif Mekanis 643/Wns PD XII/Tpr. Selanjutnya berpesan kepada keduanya untuk bisa mengemban amanah dengan baik serta dapat melaksanakan tugas secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Sedangkan kepada Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dan Ibu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

"Semoga karya dan bhakti saudara dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr dan Persit KCK PD XII/Tpr. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," pungkas Pangdam XII/Tpr.

Acara sertijab kali ini dihadiri juga oleh Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini