Kodim 1207/BS Gelar Lomba Fotografy dan Videografy Dandim Cup 2019

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/BS, Kolonel (Arm) Stefie Jantje Nuhujanan

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS Kodam XII Tanjungpura menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2019. Bakti sosial, karya bakti, pengobatan gratis dan berbagai perlombaan merupakan serangkaian kegiatan yang digelar oleh Kodim 1207/BS sejak awal November lalu.

Salah satu kegiatan yang cukup menyita perhatian publik pada peringatan Hari Juang Kartika ialah lomba fotografi, videografi dan drone. Hal itu dibuktikan dengan puluhan peserta yang ikut berpartisipasi pada perlombaan yang digelar di Makodim 1207/BS, Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak tersebut.

Karya para peserta perlombaan ini akan dinilai oleh para ahli fotografi dan videografi dari Pengda Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Kalimantan Barat dan Enggang Drone Community (EDC). Pemenang masing-masing kategori nantinya akan diganjar dengan trofi 'Dandim Cup' serta bonus uang tunai mencapai puluhan juta rupiah.

Puluhan Fotografer dan Videografer ikuti Lomba di Makodim 1207/BS
"Drone ini cepat atau lambat sudah mulai terjadi fenomena, di mana anak-anak muda sekarang sudah bermain dengan teknologi. Sehingga, kami mencoba untuk memberikan mereka sarana untuk bagainana mengembangkan kreativitas melalui fotografi, video dan drone tersebut," ucap Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS Kolonel Arm. Stefie Jantje Nuhujanan di Makodim 1207/BS, Senin (16/12/2019).

Stefie menuturkan, perlombaan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para fotografer dan videografer di Kota Pontianak dan sekitarnya. Kesempatan itu juga Ia manfaatkan untuk memberikan pembekalan kepada para penerbang drone supaya lebih memperhatikan batas-batas ketinggian saat mengoperasikan drone-nya.

"Kita juga memberikan sedikit materi kepada komunitas drone supaya memperhatikan faktor keamanan. Karena di dunia penerbangan, drone ini ada batas-batas ketinggian yang tidak bisa mereka menerbangkan drone-nya," tandasnya. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini