-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Cek Alutista TNI dan Polri di Kabupaten Sintang

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr. Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmat

Sintang (Kalbarnews.co.id) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmat,  Danlanud Supadio Marsekal TNI Palito Sitorus, Danlantamal Pontianak, Laksamana Agus Hariadi lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Minggu (22/12/2019).

Di Sintang Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura mengagendakan memberikan pengarahan kepada tiga pilar desa yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tidak lupa para tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sintang juga turut hadir.

Mengusung tema “Dalam Rangka Sinergitas Harkamtibmas dan Mewujudkan Desa Mandiri” pengarahan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang. Bupati Sintang Jarot Winarno, Kapolres Sintang Akbp Ade dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang mendampingi para petinggi Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr.

Tampak Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tpr dan Bupati Sintang, Drs Jarot Winarno
Pengarahan diawali dengan sambutan Bupati Sintang Jarot Winarno yang menjelaskan geografis Kabupten Sintang dan memaparkan beberapa keberhasilan yang dicapai oleh Kabupaten Sintang.

Selanjutnya Irjen Pol Didi Haryono dalam arahannya mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan juga untuk melihat kesiapan personel TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh garda terdepan masyarakat yaitu 3 Pilar ini, atas semangat dan dedikasinya dalam melayani masyarakat,” tuturnya

Selanjutnya Kapolda Kalbar mengenai peran 3 pilar ini dalam mendukung program pemerintah provinsi yang gagas oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Kapolda mengatakan jangan takut untuk memajukan desa hingga menjadi desa mandiri.

“Dalam program desa mandiri, jangan mempunyai pikiran jika sudah mandiri maka desa tidak mendapatkan dana desa lagi, malah sebaliknya. Dan disini sinergitas 3 pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan penting dalam suksesnya desa mandiri di tempat masing masing,” lanjutnya

Pangdam XII/Tanjungpura dalam kesempatan ini juga memberikan arahan dan motivasinya kepada seluruh kepala desa yang hadir. Ia mengajak untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah masing masing.

“Mari kira kedepankan sinergitas, untuk memajukan daerah. Diawali dengan sinergi dalam ketahanan harus dibangun dari lini paling bawah sampai tertinggi,” ucapnya

Pangdam XII/Tanjungpura juga tidak lupa mengingatkan untuk membangun komunikasi dan jalin silahturahmi ke semua komponen.

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan melakukan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Sintang dalam mensukseskan agenda agenda nasional. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini