-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Cek Alutista TNI dan Polri di Kabupaten Sintang

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr. Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmat

Sintang (Kalbarnews.co.id) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmat,  Danlanud Supadio Marsekal TNI Palito Sitorus, Danlantamal Pontianak, Laksamana Agus Hariadi lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Minggu (22/12/2019).

Di Sintang Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura mengagendakan memberikan pengarahan kepada tiga pilar desa yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tidak lupa para tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sintang juga turut hadir.

Mengusung tema “Dalam Rangka Sinergitas Harkamtibmas dan Mewujudkan Desa Mandiri” pengarahan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang. Bupati Sintang Jarot Winarno, Kapolres Sintang Akbp Ade dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang mendampingi para petinggi Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr.

Tampak Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tpr dan Bupati Sintang, Drs Jarot Winarno
Pengarahan diawali dengan sambutan Bupati Sintang Jarot Winarno yang menjelaskan geografis Kabupten Sintang dan memaparkan beberapa keberhasilan yang dicapai oleh Kabupaten Sintang.

Selanjutnya Irjen Pol Didi Haryono dalam arahannya mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan juga untuk melihat kesiapan personel TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh garda terdepan masyarakat yaitu 3 Pilar ini, atas semangat dan dedikasinya dalam melayani masyarakat,” tuturnya

Selanjutnya Kapolda Kalbar mengenai peran 3 pilar ini dalam mendukung program pemerintah provinsi yang gagas oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Kapolda mengatakan jangan takut untuk memajukan desa hingga menjadi desa mandiri.

“Dalam program desa mandiri, jangan mempunyai pikiran jika sudah mandiri maka desa tidak mendapatkan dana desa lagi, malah sebaliknya. Dan disini sinergitas 3 pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan penting dalam suksesnya desa mandiri di tempat masing masing,” lanjutnya

Pangdam XII/Tanjungpura dalam kesempatan ini juga memberikan arahan dan motivasinya kepada seluruh kepala desa yang hadir. Ia mengajak untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah masing masing.

“Mari kira kedepankan sinergitas, untuk memajukan daerah. Diawali dengan sinergi dalam ketahanan harus dibangun dari lini paling bawah sampai tertinggi,” ucapnya

Pangdam XII/Tanjungpura juga tidak lupa mengingatkan untuk membangun komunikasi dan jalin silahturahmi ke semua komponen.

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan melakukan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Sintang dalam mensukseskan agenda agenda nasional. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini