Gowes Bersama Pangdam XII/Tpr Peringati Hari Juang TNI AD

Editor: Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Olahraga bersepeda menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodam XII/Tpr dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta kekompakan para personel Kodam XII/Tpr bersama instansi terkait lainnya. Kali ini Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengadakan gowes berbagi dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Jumat (06/12/2019). 

Adapun kegiatan gowes tersebut selain sebagai kegiatan rutin, juga bentuk sosial dengan mengunjungi anak yatim di Panti Asuhan Hidayatulloh, Jl. Arteri Supadio Gg. Radio no.7, Kubu Raya, dengan memberikan bantuan berupa alat Sekolah. Selain itu juga, bantuan berupa sembako diberikan kepada Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma, Jl. Adi Sucipto Km. 12,6, Sungai Raya, Kubu Raya. Yang diberikan langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, kegiatan ini adalah gowes berbagi dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019. Disamping berolahraga kita sempatkan untuk mengunjungi adek-adek yang masih perlu membutuhkan perhatian dari kita semua, sehingga kita juga bisa memotivasi adek - adek agar kedepan bisa menyiapkan diri sebaik - baiknya belajar dengan tekun, supaya nantinya menjadi generasi muda yang baik," kata Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kita terhadap masyarakat, selain itu juga sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi dengan semua panti yang ada," tambah Pangdam XII/Tpr.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan gowes ini sangat baik, selain untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, juga sebagai upaya pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak yatim piatu, sehingga kedepan mereka juga mendapat perhatian dan memiliki motivasi, semangat yang tinggi untuk bisa lebih maju lagi," terang Pangdam XII/Tpr.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Wakapolda Kalbar, Pasahli, para Asisten, Kabalak Kodam XII/Tpr, PJU Polda Kalbar, Pesepeda Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini