-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Forum Keserasian Desa Muara Baru Ajak Warga Diskusi dan Sarasehan Ciptakan Kondisi Sejuk

Redaksi author photo
Foto Bersaman Forum Keserasian Desa Muara Baru dan Peserta Diskusi Sarasehan

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Forum Keserasian Sosial Desa Muara Baru terus melakukan pembinaan terhadap kehidupan bersosialisasi dan menjalin kebersamaan antar warga desa yang ada.

Hal ini disampaika Ketua Forum Keserasian Desa Muara Baru, Sugianto saat Diskusi Sarasehan tentang Keserasian Sosial di Desa Muara Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya tahap kedua yang dilaksanakan di Aula Desa Muara Baru, Sabtu (13/12/1019).

Tahun 2019 merupakan tahun politik dimana, masyarakat Desa Muara Baru dihadapkan pada Pemilu, Pilpres, dan baru saja menyelesaikan Pilkases yang dilaksanakan secara langsung, keadaan menjadi sangat riskan dan masyarakat terkotak-kotak oleh isu yang berkembang.

“Perbedaan pandangan politik baik pilihan partai politik, perbedaan pilihan presiden bahkan yang sangat menghawatirkan perbedaan pilihan kepala desa menyebabkan masayarakat terbawa kepada situasi yang dengan sedikit masalah saja bisa menyebabkan konflik terbuka,” ujar Sugianto.

Masyarakan dapat dengan mudah dibenturkan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab apalagi oknum yang merasa bagian dari pihak yang kalah dalam kontestasi politik sehingga dengan sedikit isu saja menjadikan masyarakat marah dan mudah terpancing dan terjadi konflik.

Sektor ekonomi seringkali menyebabkan masyarakat mudah untuk terombang ambing oleh isu. Kemiskinan juga seringkali menyebabkan masyarakat kurang mendapatkan informasi yang benar karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki.

Hal itulah yang menyebabkan Desa Muara Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya merupakan salah satu desa yang rawan konflik.

Mengingat kembali bahwa Desa Muara Baru merupakan desa dengan penduduk yang tergolong banyak sehingga akan menjadi terget kanpanye dari para kandidat ataupun tim sukses ditahun politik ini.

Dengan kadar kerentanan terhadap konflik yang cukup tinggi sudah seharusnya Desa Muara Baru menjadi salah satu fokus dari Program Keserasian Sosial Kementerian Sosial RI diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

Menyikapi hal diatas, pengurus Forum Keserasian Sosial Desa Muara Baru mengadakan diskusi tentang keserasian sosial diwilayah Desa Muara Baru dalam merajutkembali tali silarurahmi pasca Pemilu, Pilpres dan Pilkades diatahun 2019 ini.

Diskusi tersebut sangatlah penting sebagai jembatan masyarakat untuk saling merajut kembali tali persaudaraan, mendinginkan kembali situasi pasca Pilkades dan bersama-sama mencari solusi konkrit dari perbedaan yang ada.

Dalam diskusi itu juga dihadiri oleh segenap unsur stekholder yang berkopeten seperti petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Babinkamtibmas Desa Muara Baru dan para pejabat Desa Muara Baru.

Masyarakat yang hadir saling berbagi masalahdan saran agar kebersamaan dikalangan masyarakat tetap terjagadan perbedaan memberikan warna dalam kebersamaan. Tak lupa pula pemaparan-pemaparan dari setiap stekholder yang hadir turut menjadi masukan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

Dengan demikian, Program Keserasian Sosial sebagai jembatan pemersatu masyarakat telah menjadi alat ditengah-tengah masyarakat untuk menumbuh kembangkan kembali keharmonisan, persaudaraan, toleransi dan kegotong royongan masyarakat. (tim liputan)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini