-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Breaking News: Polres Kubu Raya Amankan Warga Pembuat Senpi Rakitan

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Seorang warga Desa Air Putih, Kecamatan Kubu diamankan polisi pada Kamis (28/11/2019) sore. Warga dengan inisial M (45) itu diciduk di kediamannya, RT 12/RW 3, Dusun Purworejo karena menyimpan empat pucuk senjata api (senpi) rakitan.

Kepemilikan senpi rakitan itu diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat. Personel Kepolisian Sektor Kubu yang mendapati informasi tersebut lantas melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mendatangi kediaman M.


Saat didatangi, M tampak berada di teras rumahnya dengan tas selempang yang disimpannya tak jauh dari posisi Ia duduk. Polisi yang curiga dengan isi tas tersebut lantas meminta M untuk membukanya. Dugaan polisi ternyata tepat karena didapati senpi rakitan laras pendek di dalam tas tersebut. Sesaat setelah mendapati senpi di tas M, polisi pun bergegas melakukan pengembangan di rumah M dan kembali mendapati tiga senpi rakitan lainnya.

Di dalam rumah M, polisi juga berhasil menyita sejumlah peralatan yang biasa Ia gunakan saat merakit senpi, seperti besi, kantong sendawa, mesin canai, saringan, pisau, palu dan amunisi aktif. Sejumlah peralatan itu kemudian dibawa ke Mapolsek Kubu untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, M pun dibawa ke Mapolsek Kubu untuk diproses lebih lanjut. Perbuatan pelaku diduga melanggar UU Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 tentang Mengubah "Ordonnantietijdelijke Bijzondere Strafbepalingen" (STBL.1948 Nomor 17 ) dan UU Republik Indonesia Dahulu Nomor 8 Tahun 1948. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini