Abdul Mukti Rouf: Ketimpangan Ekonomi Sebabkan Konflik Antar Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Warek 3 IAIN Pontianak, Dr Abdul Mukti Rouf, M.Ag saat Dialog Publik 

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Terjadinya  Konflik pada masyarakat di sebabkan oleh adanya ketimpangan ekonomi sehingga timbullah ketidak rukunan di antara masyarakat, hal ini disampaikan  Dr. Abdul Mukti Rouf .M.Ag. Wakil Rektor 3 Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Pontianak  dalam acara dialog Publik yang bertama "Memperkuat Literasi, Menolak Primodial dan Diakriminasi" ddi Gedung Aula Syaikh Abdul Rani, IAIN Pontianak, Sabtu (21/12/2019).

"Ketimpangan Ekonomi harus lah di jalani dengan baik karna apabila tidak ada penanganan secara baik maka akan memicu konflik-konflik horizontal dan ketidakrukunan," tegasnya.

Menurutnya kerukunan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk di pertahankan apalagi mengingat semboyan kita sebagai warga negara Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu .

"Toleransi merupakan sesuatu yang baru dan tidak lebih kuat dari kerukunan. Kebersamaan dan kerukunan adalah sesuatu yang fundamental begitupun Bhinneka Tunggal Ika merupakan kalimat yang spiritual dan bersejarah yang harus selalu kita  gaungkan dan pertahankan," ujar Abdul Mukti. (Khusnul Khotimah).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini