-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Muda: Kades Terpilih Jangan Euforia Berlebihan

Redaksi author photo

Bupati Muda Mahendrawan himbau Para Kades terpilih tidak Euforia berlebihan

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta Para Kepala Desa terpilih untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. Permintaan tersebut diutarakan Muda setelah ditetapkannya kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak di 60 desa se-Kubu Raya. 

Hal tersebut disampaikan Muda Mahendrawan saat ditemui  dalam acara Penyerahan bantuan perikanan kepada Nelayan Kubu Raya di Hotel Dangau Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Senin (18/11/2019).

"Saat ini hampir semuanya sudah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil Pilkades. Saya berharap para calon kepala desa yang terpilih agar menahan diri kepada para pendukungnya, keluarga besarnya, tolong dijaga agar jangan sampai bereuforia berlebihan atas kemenangan itu. Bahkan, kalau perlu mengajak dan mendatangi para pesaing dalam kompetisi ini agar sama-sama diajak untuk membangun desa kita. Karena, masih banyak tanggung jawab besar ke depan. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan untuk masyarakat banyak di desa masing-masing," kata Muda

Muda juga turut menyampaikan pesan kepada para kandidat kepala desa yang gagal terpilih. Kepada mereka, Muda berpesan agar tidak pesimis. Sebab meskipun gagal jadi kepala desa, Ia berpendapat masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi desa.

"Kepada yang belum beruntung atau yang belum dipercaya atau yang belum terpilih, jangan pesimis. Mari sama-sama, masih banyak cara untuk ikut berkontribusi. Tidak harus jadi kepala desa, masih banyak elemen lain untuk bagaimana desa kita memperoleh percepatan-percepatan," ucapnya.

Bupati Kubu Raya ini menyadari kesuksesan penyelenggaraan Pilkades serentak tidak terlepas dari peran berbagai kalangan. Karenanya, dalam kesempatan itu dirinya tak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak. Baik dari unsur kepolisian, TNI, panitia pemilihan maupun jajaran pemerintahan desa.

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada kepolisian, baik Polresta Pontianak, Polres Mempawah dan jajaran semua yang sudah mengamankan Pilkades ini. Para Pj., Plt. Kepala Desa dan jajarannya, RT-RT, RW, PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) terutama yang telah melaksanakan ini (Pilkades) yang alhamdulillah relatif berjalan maksimal. Walaupun ada dinamika, tetapi alhamdulillah ada solusi," tukasnya.

"Bagi kades petahana, cepat selesaikan masa jabatan dengan maksimal. Baik terpilih maupun tidak terpilih segera mempercepat program-program yang sudah ada," pungkasnya. (na/tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini