Kubu Raya akan Launching Wisata Keramba Ikan Millenial

Editor: Redaksi author photo
Kubu Raya akan Lounching Wisata Keramba Ikan Millenial (*)

Kubu Raya (Kalbarnews..co.id) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH kembali akan melakukan lompatan Inovasi untuk memajukan daerah dengan mengangkat potensi tepian Sungai yang banyak terdapat di wilayah Kubu Raya denganmengembangkan Wisata Keramba Millenial.

Hal ini disampaikan Muda kepada awak media disela-sela kegiatan penyerahan bantuan kepada Kelompok Nelayan di Hotel Dangau Sungai Raya, Senin (19/11/2019).

“Potensi Alam di Kubu Raya ini sangat memungkinkan kita lakukan inovasi-inovasi untuk memajukan Daerah, kita perlu melakukan dorongan-dorongan agar masyarakat bisa memanfaatkan peluang, salah satunya adalah wisata keramba millenial,” Ungkap Muda.

Muda Mengatakan setelah launching Wisata Tanam Padi Millenial yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten akan mendorong Masyarakat Nelayan dan Masayarakat pesisir Sungai untuk memanfaat potensi yang ada disekitar mereka.

“Hal-hal sederhana seperti ini harus terus kita gali, karena ini adalah kegiatan real yang bisa langsung dilakukan oleh Masyarakat dan tidak harus bersusah payah, kita manfaatkan potensi yang ada,” jelasnya.

Muda juga mengajak serta mendorong Pemuda-pemuda Kubu raya untuk memanfaatkan Potensi alam serta Potensi perkembangan Tekhnologi untuk dimanfaatkan dan bukan malah dijadikan momok yang menghalangi potensi yang ada.

“Kita memberikan Dorongan dengan melounching Wisata Tanam Padi Millenial dan nanti kita juga akan Lounching Wisata Keramba Millenial, ini harus menjadi tantangan Generasi Muda, bagaimana potensai itu dimanfaatkan sehingga bisa menjadi peluang usaha dan peluang ekonomi sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi mereka,”pungkas Muda. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini