Peringati HUT TNI Ke-74, Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin

Editor: Redaksi author photo

Kapuas (Kalbarnews.co.id) - Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar kejuaraan menembak senapan angin bertajuk Dandim Cup I 2019 Kalimantan open dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 153 Atlet petembak dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, yang digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 12-13 Oktober 2019 di lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011/Klk, Jalan A. Yani, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Senin (14/10/2019).

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, Event tersebut dibagi menjadi lima kelas yang diantaranya, tripos senapan angin pompa pisir 17 meter, teleskop 27 meter, Pcp teleskop metsil tripos 33 meter, benchrest gas 35 meter dan multirange metsil 18-41 meter.

“Selain dalam rangka HUT ke-74 TNI, kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas di bidang menembak sekaligus mengenalkan Lapangan Tembak Parikesit dan Klub Kodim 1011/Klk yang diberi nama 1011 Shooting Club," ungkapnya.

Sementara, wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi Kodim 1011/Klk atas terselenggaranya kejuaran menembak Dandim Cup I 2019 ini.

“Semoga kegiatan tersebut dapat berlanjut dan berkesinambungan bukan hanya pada saat perayaan HUT TNI saja, akan tetapi pada waktu event-event lainya yang dapat mendorong para atlet untuk berprestasi," katanya.

Harapan yang sama disampaikan Habib Rahmat Hidayat peserta petembak yang mengapresiasi kegiatan kejuaraan menembak Dandim Cup ini. 

“Kegiatan ini sangat baik dan mewadahi yang dibutuhkan para petembak, semoga tahun depan Kodim 1011/Klk dapat menyelenggarakan kembali dengan waktu yang lebih lama lagi, tidak hanya dua hari, akan tetapi 3 - 4 hari, sehingga rekan yang dari Kaltim dan Kalbar bisa ikut serta dalam event kejuaraan menembak," harapnya.

Adapun hasil kejuaraan menembak Dandim Cup 1 2019 tersebut, kategori metsil visir 17 meter sebagai juara 1 diraih Krisna dari RBSC, juara 2 diraih Fariansyah dari Martapura, juara 3 diraih Carli Emilio dan juara 4 diraih Erwanto Yohanes dari Katingan, untuk kategori metsil visir 27 meter, juara 1 diraih Dewo dari RBSC, juara 2 diraih Abdullah dari Kandangan, juara 3 diraih Daniel dari RBSC dan juara 4 diraih Rendra dari Tabalong.

Sedangkan kategori metsil visir 33 meter, juara 1 diraih Abdullah dari Kandangan, juara 2 diraih Krisna dari RBSC, juara 3 diraih Iin Rino dari BKSC dan juara 4 diraih Hariyanto dari Kalsel.

Kategori multi range metsil 18-41 meter, juara 1 diraih Krisna dari RBSC, juara 2 diraih Iin Rino BKSC, juara 3 diraih Abdullah dari Kandangan dan juara 4 diraih Hariyanto dari Kalsel.

Kategori benchrest gas 35 meter, juara 1 diraih Henri Rusmanto dari RBSC, juara 2 diraih Firman Ansari dari Balangan, juara 3 diraih Zainal Arifil dari 69 Project dan juara 4 diraih Edi Supratman dari RBSC. Para juara selanjutnya menerima piala yang diserahkan langsung oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini