-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Ifan Seventeen Siap Maju Sebagai Calon Bupati Sambas

Redaksi author photo
Ifan Seventen Nyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Sambas
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan seventeen menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati/wakil bupati Sambas periode 2020-2025. Ifan beralasan bahwa pencalonannya sebagai calon Bupati/Wakil Bupati merupakan bentuk tanggung jawab dirinya dalam memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Sambas. 

"Jika dilihat Kabupaten Sambas memiliki luas wilayah lebih dari enam ribu kilometer persegi serta memiliki garis pantai yang cukup panjang, yakni mencapai 128 kilometer. Selain itu, Sambas juga merupakan wilayah paling utara yang merupakan wilayah terdepan Republik Indonesia. Artinya, ini merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Sambas, baik dari sisi pengelolaan kekayaan alam dari perkebunan, pertanian, hasil laut maupun potensi pariwisata," ucapnya saat dijumpai di Pontianak, Jumat (18/10/2019).

Jika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Sambas, Ifan menyatakan bahwa dirinya akan lebih fokus terhadap sektor pendidikan, kesehatan dan pengembangan manusia. Di samping itu, Ifan juga berkomitmen untuk mencarikan solusi atas banyaknya masyarakat Sambas yang memilih bekerja ke negara tetangga.

"Dengan peningkatan sumber daya, diharapkan lahir insan-insan yang berkualitas dan bisa menumbuhkembangkan perekonomian daerah dan industri kreatif. Melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia jugalah, kawan-kawan ini nantinya bisa kembali ke daerah untuk membangun Sambas yang lebih berdikari, mandiri dan maju. Dengan begitu, tentu akan tercipta peluang kerja yang besar serta penganekaragaman usaha yang pastinya akan lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat," tuturnya.

"Ndaan agek ade jeruk Pontianak kalak, jeruk Sambas dan berbagai hasil-hasil akhiran Sambas semoge kalak yang ade secara nasional," celetuknya dengan bahasa Melayu Sambas.

Dalam kesempatan itu, Ifan memastikan bahwa pencalonannya bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya, Wakil Ketua Bidang Seni dan Sastra DPW PKB Kalbar itu mengklaim telah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai politik di antaranya Partai Nasdem, PAN, PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Pria yang baru saja merilis single berjudul 'Masih Harus Di Sini' itu mengungkapkan bahwa pencalonannya ini telah mendapat dukungan dari masyarakat banyak. Dukungan tersebut diklaimnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga besar, tokoh-tokoh masyarakat, para guru-guru dan para relawan yang memang telah terbentuk sejak pencalonannya sebagai Caleg DPR RI dari dapil Kalbar 1 pada Pemilu 2019 kemarin.

"Aku masih harus di sini (di Sambas). Di kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT setelah istri tersayang dan rekan-rekan di band Seventeen berpulang lebih dahulu, aku merasa terpanggil untuk berbuat yang terbaik dan berbagi kebaikan semaksimal mungkin kepada orang banyak. Semoga akan menjadi harapan yang baik juga untuk masyarakat Sambas,” tutupnya.(na/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini