-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Sujiwo: NU Punya Rekam Jejak dan Kontribusi Yang Nyata Menjaga NKRI

Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat terima Kunjungan PCNU dan Terima Batik Khas NU

Kubu Raya (Kalbarnews) – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo terima kunjungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) beserta rombongan Ketua-ketua Banom NU Kabupaten Kubu Raya di ruang kerja Wakil Bupati, Senin(23'09/2019)

Kunjungan pengurus PCNU KUBU terkait akan dilaksanakan pelantikan pengurus baru dan peringatan Hari Santri di Kabupaten Kubu Raya yang akan dilaksanakan oleh PCNU beserta Organisasi Badan Otonom (Banom) diantaranya Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU-IPPNU, dan PMII.

Pengurus PCNU dan Banom-banom NU Kabupaten Kubu Raya 

Dalam pertemuan tersebut, Sujiwo mengapresiasi Rencana kegiatan tersebut, dirinya juga mengapresiasi kiprah Nahdlatul Ulama dalam sejarah keberadaannya di Indonesia. 

Menurut Sujiwo, sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU juga memiliki komitmen menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain masalah syiar dakwah dan kemaslahatan umat, ia menilai NU konsisten dalam semangat menjaga pilar-pilar negara. 

“Konsep dan semangat pemikiran menjaga NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan bineka tunggal ika yang terus dikembangkan dan ditancapkan dalam hati seluruh keluarga besar NU. Ini yang membuat semangat untuk terus memberikan motivasi,” ujar Sujiwo seusai menerima kunjungan tersebut. 

Sujiwo menilai NU punya rekam jejak kontribusi yang nyata dalam sejarah perjuangan bangsa. Baik pada pergerakan perjuangan kemerdekaan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan RI. 

“Selain Tentara Nasional Indonesia dan kepolisian, NU juga ikut berada di garda terdepan perjuangan,” ujarnya. 

Terkait posisi barunya sebagai Muhtasar atau Penasihat Pengurus Cabang NU Kubu Raya, Sujiwo mengaku akan melakukan pembinaan lebih lanjut. Dirinya berkeinginan keberadaan NU semakin optimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Keberadaan keluarga besar dan pengurus NU harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kubu Raya. Nah, supaya bermanfaat tentunya harus konsisten melaksanakan kegiatan. Misalnya edukasi, memberi masukan-masukan, memberikan dakwah yang menyejukkan, membuat seminar-seminar, termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tuturnya. 

“Ayo, kita sama-sama sehingga masyarakat merasakan keberadaan NU itu sangat baik, positif, dan luar biasa untuk kemaslahatan umat,” tambahnya mengajak. 

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kabupaten Kubu Raya K.H. Abdussalam menerangkan, pertemuan dengan Wakil Bupati Sujiwo dilakukan terkait rencana pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya Masa Khidmat 2019-2024 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Santri Nasional. 

Terkait apresiasi Sujiwo pada kiprah NU, Abdussalam mengatakan NU selalu kukuh pada komitmen kebangsaan. 

“Yakni menjaga bangsa dari rongrongan kelompok-kelompok yang ingin merusak keututahan bangsa Indonesia. Yang ingin merusak dan mengganti ideologi bangsa Indonesia,” ucapnya. 

Berkaitan dengan hal itu, Abdussalam mengatakan akan mendorong kaum muda Kubu Raya aktif terlibat pada kegiatan-kegiatan seminar, diskusi publik, dan dialog-dialog kebangsaan.

Tujuannya untuk menciptakan suasana damai, harmonis, dan menumbuhkan rasa kebangsaan. 

“Sehingga tumbuh juga rasa toleransi dan semangat menghargai antarsatu dengan lainnya. Karena ini modal penting buat kita. Aman dan damai itu merupakan modal penting. Dengan aman damai maka kita bisa beraktivitas dengan leluasa tanpa ada rasa takut,” sebutnya.

Abdussalam menegaskan, NU Kubu Raya akan konsisten bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

“Kita medukung program pemerintah yang terutama memang pro kerakyatan. Setiap pemerintahan itu ingin menciptakan kesejahteraan rakyatnya. Ya tentunya kita dari NU mendukung penuh,” pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K 
Komentar Anda

Berita Terkini