Perkuat Inti Kekuatan Udara, Ini Yang Dilakukan TNI Angkatan Udara

Editor: Redaksi author photo
Kadisops Lanud Supadio, Kolonel (Pnb) Sidik Setiyono Pimpin Apel HUT Koops TNI AU ke-68
Kubu Raya (Kalbar News) – Kadis Ops Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E pimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-68 Komando Operasi TNI Angkatan Udara tanggal 17 Juni 2019 di Apron Hangar Lama Lanud Supadio Pontianak, Senin (17/06/2019)

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M yang dibacakan Kadis Ops Lanud Supadia menyatakan Kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti dari kekuatan udara.
 
Upaca Bendera HUT Koops TNI AU di Apron Hanggar Lanud Supadio
Untuk itu Koopsau harus mampu menyiapkan kemampuan personel maupun alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan eskalasi ancaman yang terjadi.


Upacara diikuti seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga menegaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan tersebut, TNI Angkatan Udara mengambil langkah-langkah kebijakan strategis, salah satu diantaranya adalah mengembangkan organisasi di wilayah timur Indonesia, yakni pembentukan Koopsau III yang bermarkas di Biak, Papua.

“TNI Angkatan Udara juga membentuk Skadron-skadron Udara baru, antara lain Skadron Udara 27 di Lanud Manuhua, Biak dan Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanudin, Makassar Sulawesi Selata,” ucap Kadis Ops Lanud Supadio.

Dikatakan penambahan organisasi TNI Angkatan Udara tersebut sejalan dengan rencana strategis TNI untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas kekuatan yang dimiliki oleh tiga angkatan, sehingga kekuatan-kekuatan tersebut dapat digunakan dengan lebih efektif dan efisien.(tim liputan)

Editor : Edi S


Share:
Komentar

Berita Terkini