Kapolda Kalbar, Gubernur dan Forkopimda Pastikan Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran 2019

Editor: Redaksi author photo
Tampak Kapolda Kalbar, Gubernur, Pangdam XII/Tpr beserta Forkopimda kunjungi Pospam, Posyan Lebaran 2019

Pontianak (Kalbar News) – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs Didi Haryono SH MH, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum beserta jajaran dan Forkompinda melakukan kegiatan kunjungan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan  Lebaran di Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin (03/06/2019). 

Tampak juga hadir Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen (TNI) Herman Asaribab, Wakapolda Kalbar Brigjen (Pol) Dra Sri Handayani, Danlantamal XII Pontianak Laksma (TNI) Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han), Danlanud Supadio Marsma (TNI) Palito Sitorus, Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, Irwasda Polda Kalbar Kombes (Pol) Andi Musa, PJU Polda Kalbar dan pejabat teras Kodam XII Tanjungpura, Dandim 1207/BS Pontianak dan Kapolresta Pontianak.
 
Kesiapan Pos Pengamana dan Pos Pelayanan Lebaran 2019 di Pontianak Kalimantan Barat
Selain itu juga turut mendampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalbar, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2019 di Kota Pontianak, hal ini dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan para personel di lapangan yang tengah bertugas jelang berbuka puasa Ramadan.

Kapolda Kalbar mengingatkan anggota gabungan di Pos Pengamanan Terpadu untuk selalu selalu waspada, siap siaga dan proaktif memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalulintas, begitu juga masyarakat yang melaksanakan aktifitas di tempat keramaian, berbelanja dipasar, diterminal dalam perjalanan mudik Lebaran 2019 tetap menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan di jalan raya.

“Kalau capek, istirahat bisa mampir atau numpang di pospam terpadu. Jaga kesehatan di bulan akhir Ramadan ini. Supaya berkumpul bersama keluarga di rumah merayakan kemenangan di hari yang fitri,” kata Didi Haryono.

Kapolda Kalbar mengingatkan masyarakat yang berbelanja supaya menjaga barang bawaannya dan jangan memakai perhiasan yang mencolok. Sebab, hal itu penting dicermati mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik mencegah. Waspada copet, gendam atau hipnotis. Jangan kosong pikiran. Tetap fokus. Jangan mudah percaya diberi minuman dari orang yang tidak dikenal,”  ucap Kapolda.

Kapolda yakin Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat tahun 2019, dapat bekerja dengan baik, melalui pengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. 

“Kita semua berharap, operasi yang sedang kita laksanakan ini dari 29 Mei lalu dan akan berakhir sampai 10 Juni 2019 nanti dapat berjalan dengan sukses. Kerja keras dan kebersamaan menjadi kunci dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2019 ini,” tutur Kapolda.

Kapolda, Gubernur Kalbar beserta Rombongan melakukan kunjungan di Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu Pasar Tradisional Flamboyan, Pospam Ramayana, Pospam Sudirman dan Pospam Pelabuhan Laut Dwikora Pontianak. (cc/tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini