Satgas Yonmek 643/Wns Berhasil Sambungkan Akses Dua Dusun yang Nyaris Putus di Perbatasan Sanggau

Editor: Redaksi author photo
Satgas TNI Yonmek 643/Wns bersama Warga sambungkan Akses jalan di Perbatasan
Sanggau (Kalbar News) - Satuan Tugas Pengamanan Batalyon Infanteri  Mekanis 643/Wanara Sakti bersama masyarakat berhasil memperbaiki jembatan yang menghubungkan Dusun Guna Banir dan Dusun Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (17/05/2019).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto pada hari ini di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, jembatan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan dan belum mendapat perbaikan dari pihak terkait. Sedangkan jembatan ini menjadi satu-satunya akses jalan terdekat dari Dusun Guna Banir menuju Dusun Segumun. Akibatnya masyarakat harus memutar cukup jauh untuk bisa menuju kedua dusun tersebut.

"Melihat kondisi masyarakat yang terlalu jauh memutar dari Dusun Guna Banir menuju Dusun Segumon maka Danpos Guna Banir, Sertu Frederikus Rapang bersama anggota pos berinisiatif membantu perbaikan jembatan tersebut," kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Selanjutnya personel dari Pos Guna Banir dengan cara swadaya dan bergotong-royong dengan masyarakat dari Dusun Guna Banir dan Dusun Segumun memperbaiki jembatan yang telah lama rusak tersebut.

"Untuk saat ini jembatan yang menghubungkan Dusun Segumun dan Dusun Guna Banir telah berhasil di perbaiki dan sudah dapat dilewati oleh masyarakat dari kedua Dusun tersebut," ucap Dansatgas Pamtas.

Sementara itu Kepala Dusun Guna Banir Bapak Danus mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah membantu memperbaiki jembatan yang sehingga dapat dilalui oleh masyarakat Dusun Segumun. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini