Batalyon Komando 465 Paskhas beserta Denhanud 473 Paskhas dan Pemerintah Daerah Gelar Bazar di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Masyarakat Kubu Raya serbu Bazar Pasar Murah Batalyon Komando 465 Paskhas 

Kubu Raya (Kalbar News) - Batalyon Komando 465 Paskhas beserta Denhanud 473 Paskhas dan Pemerintah Daerah Gelar Bazar Kubu Raya menggelar Bazar atau Pasar Murah kepada warga sekitar Bandara Supadio Pontianak di halaman Masjid Awaludin, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (17/5).

Ratusan warga yang di dominasi ibu-ibu ini berbondong-bondong membeli sembako pada bazar atau pasar murah yang di gelar oleh Batalyon Komando 465 Paskhas bekerja sama dengan Pemkab Kubu Raya, di halaman Masjid Awaludin, Bandara Supadio, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya,  Kubu Raya, pada kegiatan Paskhas Ramadhan Fair.

Hadir dalam acara kegiatan bazar, Wakil Komandan Batalyon, Komando 465 Paskhas Mayor Pasukan, Doni Herryanto yang mewakili Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel L yang saat ini sedang dinas luar, para perwira dan anggota Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas, Ketua PIA Ardya Garini Ranting 02-4G. IV Yon 465 Paskhas Ny Jhoni Imanuel L dan anggota Pia Ardya Garini Gabungan Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.
Masyarakat yang didominasi Ibu-ibu bersukaria sambut Bazar Murah 

Wakil Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Mayor Pasaukan, Doni Herryanto mengatakan, kegiatan bazar ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Batalyon Komando 465 Paskhas terhadap masyarakat sekitar, khususnya pada bulan ramadan.

"Selain itu kegiatan ini juga bentuk silaturahmi antara masyarakat sekitar de gan Batalyon Komando 465 Paskhas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, dapat membantu kebutuhan  masyarakat sekitar, dan dapat meringankan kebutuhan mereka saat ini," kata Doni Herryanto

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bazar atau pasar murah dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga anggota TNI Angkatan Udara khususnya Batalyon Komando 465 Paskhas di wilayah Lanud Supadio serta masyarakat sekitar  menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Paket sembako yang dijual tentu lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya," ujarnya.

Adapun paket Sembako yang dijual pada bazar itu, diantaranya, paket satu Rp35 ribu meliputi 15 butir telur ayam, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng rose brand, dan paket dua Sembako, meliputi 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng rose brand.

Ketua panitia syiar Ramadan,  Masjid Awaludin, Ferry Irawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Paskhas, dengan adanya bazar ramadhan ini sangat membantu masyarakat ke bawah untuk bisa mendapatkan paket murah.

"Kami berharap ke depan jumlah paket bisa bertambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat membeli paket murah ini," kata Ferry.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini tentunya nuga dapat menambah hubungan kekeluargaan dan pendekatan antara masyarakat dgn pihak TNI AU.

"Sukses selalu untuk Paskhas dan jajarannya", ujar Ferry Irawan.

Seorang warga, Yuni (38) mengaku ssenang dengan adanya pasar murah ini, mengingat harga sembako saat ini sudah mulai mengalami kenaikan.

"Semakin dekat lebaran (Idulfitri) harga sembako semakin mahal, pasar murah ini tentu sangat membantu kami," ujar Yuni.

Yuni mengharapkan, bazar atau pasar murah semacam ini dapat dilaksanakan kembali, bukan hanya dari Paskhas saja melainkan dapat dilakukan oleh pihak-pihak lain juga.

Selain acara bazar atau pasar murah ada juga kegiatan lomba melukis anak anak dan merias. (jra)
Share:
Komentar

Berita Terkini