-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pangdam XII/TPR Bersama Kapolda Kalimantan Tengah Beri Arahan Prajurit Se-Garnizun Palangka Raya

Redaksi author photo

 
Pangdam XII/Tpr, Mayjend TNI Herman Asaribab berikan Pengarahan kepada Prajurit Se-Garnizun Palangkaraya
Palangka Raya (Kalbar News) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko memberikan pengarahan kepada prajurit TNI se-Garnizun Palangka Raya di Markas Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut, Km 6 Kota Palangka Raya, Senin (08/04/2019).

Mengawali arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, maksud kunjungannya ke sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah serta permasalahan yang saat ini dihadapi oleh satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang berada di wilayah Prov. Kalteng.
 
Sinergitas TNI dan Polri Palangkaraya Kalimantan Tengah
Selama tiga hari melaksanakan kunjungan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di wilayah Kalteng, Pangdam XII/Tpr menilai dan merasa bangga dengan kerja sama dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta Komponen Masyarakat yang sudah terjalin sangat baik. 

Untuk itu kepada seluruh Prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 102/Pjg, Pangdam XII/Tpr meminta untuk terus menjaga serta meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin tersebut. Dengan cara saling menjaga etika, saling menghormati dan saling menghargai serta meningkatkan komunikasi antara satuan TNI-Polri maupun Institusi.

“Sinergitas TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya jangan hanya terjalin di level atas saja, juga harus diimplementasikan sampai ke level bawahan yang ada dilapangan, sehingga apabila ada permasalahan di bawah dapat diatasi bersama,” tegas Pangdam XII/Tpr. 

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan Danrem yang telah menggagas kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara kepolisian dengan prajurit dalam rangka meningkatkan kerja sama dan sinergitas,” tambahnya.

Kepada prajurit Yonif R 631/Atg, Pangdam XII/Tpr menekankan agar tidak melupakan hal-hal mendasar sebagai prajurit, untuk selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Selain itu juga agar prajurit harus mampu dan memahami tugas pokok sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing. 

Untuk itu agar satuan melaksanakan dan meningkatkan pembinaan latihan sesuai dengan program latihan yang sudah ditetapkan oleh komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit.

Sedangkan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko mengharapkan tetap terjaganya kerjasama dilapangan antara satuan jajaran Kodam XII/Tpr dengan satuan-satuan jajaran Polda Kalteng. “Dengan adanya kerjasama dan sinergitas di lapangan maka segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama,” tandas Kapolda Kalteng. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini