-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/TPR Bersama Kapolda Kalimantan Tengah Beri Arahan Prajurit Se-Garnizun Palangka Raya

Redaksi author photo

 
Pangdam XII/Tpr, Mayjend TNI Herman Asaribab berikan Pengarahan kepada Prajurit Se-Garnizun Palangkaraya
Palangka Raya (Kalbar News) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko memberikan pengarahan kepada prajurit TNI se-Garnizun Palangka Raya di Markas Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut, Km 6 Kota Palangka Raya, Senin (08/04/2019).

Mengawali arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, maksud kunjungannya ke sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah serta permasalahan yang saat ini dihadapi oleh satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang berada di wilayah Prov. Kalteng.
 
Sinergitas TNI dan Polri Palangkaraya Kalimantan Tengah
Selama tiga hari melaksanakan kunjungan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di wilayah Kalteng, Pangdam XII/Tpr menilai dan merasa bangga dengan kerja sama dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta Komponen Masyarakat yang sudah terjalin sangat baik. 

Untuk itu kepada seluruh Prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 102/Pjg, Pangdam XII/Tpr meminta untuk terus menjaga serta meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin tersebut. Dengan cara saling menjaga etika, saling menghormati dan saling menghargai serta meningkatkan komunikasi antara satuan TNI-Polri maupun Institusi.

“Sinergitas TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya jangan hanya terjalin di level atas saja, juga harus diimplementasikan sampai ke level bawahan yang ada dilapangan, sehingga apabila ada permasalahan di bawah dapat diatasi bersama,” tegas Pangdam XII/Tpr. 

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan Danrem yang telah menggagas kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara kepolisian dengan prajurit dalam rangka meningkatkan kerja sama dan sinergitas,” tambahnya.

Kepada prajurit Yonif R 631/Atg, Pangdam XII/Tpr menekankan agar tidak melupakan hal-hal mendasar sebagai prajurit, untuk selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Selain itu juga agar prajurit harus mampu dan memahami tugas pokok sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing. 

Untuk itu agar satuan melaksanakan dan meningkatkan pembinaan latihan sesuai dengan program latihan yang sudah ditetapkan oleh komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit.

Sedangkan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko mengharapkan tetap terjaganya kerjasama dilapangan antara satuan jajaran Kodam XII/Tpr dengan satuan-satuan jajaran Polda Kalteng. “Dengan adanya kerjasama dan sinergitas di lapangan maka segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama,” tandas Kapolda Kalteng. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini