-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapolda Kalbar Tinjau Langsung Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Sanggau dan Bengkayang

Redaksi author photo

 
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono Tinjau langsung Pemilihan Ulang di daeah gunakan Hellycopter
Sanggau (Kalbar News) – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs Didi Haryono SH MH Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Maju Karya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kamis (25/04/2019).

Dengan menggunakan Hellycopter Kapolda Kalbar mengunjungi TPS 04 yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Maju Karya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau.

Tercatat ada 18 TPS yang hari kamis ini melaksanakan PSU dan PSL. Seperti diketahui, Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilaksanakan lantaran adanya kesalahan dalam prosesi pemungutan suara pada hari rabu, 17 April lalu dan protes masyarakat yang meminta agar Pemilu ulang kembali dilaksanakan.

“Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sanggau dilaksanakan di 3 TPS yang lokasinya berada di Kecamatan Kapuas, Kecamatan Parindu dan Kecamatan Kembayan. Selain itu di Kapuas Hulu 2, Sintang ada 4, Melawi ada 1, Landak ada 2, Polresta 1, Ketapang ada 1 dan Bengkayang ada 3 TPS PDSU dan 1 PSL,” kata Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH

Dalam kunjungan ke TPS, Kapolda juga didampingi Kombes Pol Jayadi Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara Direktur Intelejen Polda Kalbar, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Ruhermansyah dan pejabat lainya.

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs Didi Haryono mengimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan bersama menjaga situasi yang aman terhadap jalannya kegiatan tersebut. 

“Saya percaya, warga sanggau makin dewasa dalam berdemokrasi. Pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sanggau berjalan aman, selalu saya ingatkan kita tidak boleh under estimate, kita berlakukan sesuai standar keamanan dalam mengawal dan mengamankan pemilu ini, bahwa aman itu adalah kebutuhan dasar kita semua, yang mengelolanya adalah sama-sama masyarakan fan dengan stakeholder lainnya namun leading sectornya adalah Polri,” Ujar Kapolda.

Usai mengunjungi kecamatan Parindu mantan Wakapolda Kepulauan Riau ini langsung bertolak ke lokasi TPS 10 Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang untuk meninjau Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) disana, nampak hadir juga Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Kajati, Danlanud, Bawaslu dan komisioner KPU kabupaten Bengkayang.

“Tingkat partisipasi Pemilu 2019 meningkat. Warga Kalbar 81,76% memberikan hak suaranya. “Ini berkat upaya seluruh jajaran dalam mengelorakan warga masyarakat datang ke TPS. Polri dan TNI menjamin keamanan di TPS, Golput hanya sekitar 18%,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH.

Dalam kesempatan itu, Inspektur Jenderal Drs Didi Haryono SH MH memerintahkan Kapolres/ta jajaran untuk mempertebal jumlah personel pengamanan surat suara, back up dengan personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB). 

“Bagi PPK yang sudah selesai pleno, lakukan pengawalan dan pengamanan pengiriman hasilnya ke KPUD, jangan lambat, koordinasi dengan KPUD Setempat untuk melakukan penerimaan dan backup pengamanannya,” tutupnya.(cc/tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini